Advertisement

Selain Malioboro, Wisatawan Juga Serbu Gembira Loka Zoo

Yosef Leon
Minggu, 25 Desember 2022 - 18:47 WIB
Jumali
Selain Malioboro, Wisatawan Juga Serbu Gembira Loka Zoo Pengunjung bersama keluarga berwisata di Gembiraloka Zoo - Dok

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sejumlah kendaraan plat luar daerah mulai memadati kawasan Kota Jogja, khususnya pusat kota saat liburan Natal.

Kepadatan arus lalu lintas terjadi di sejumlah titik di Kota Jogja, utamanya kawasan Titik Nol Kilometer menuju simpang Gondomanan dan sebaliknya serta area Teteg menuju kawasan Malioboro pada Minggu (25/12/2022) siang. 

Advertisement

BACA JUGA: Hari Pertama Lebaran, Gembira Loka Zoo Dikunjungi 1.500 Pengunjung

Selain di Malioboro, pusat-pusat wisata yang ditawarkan di Kota Jogja juga mulai menunjukkan peningkatan pengunjung. Gembira Loka Zoo sebagai salah satu rujukan wisatawan keluarga sudah menunjukkan kenaikan kunjungan wisatawan sejak 17 Desember lalu. 

"Peningkatan sudah sejak tanggal 17 Desember dengan kunjungan harian sama seperti kondisi akhir pekan. Sekitar 4.000 kunjungan per hari dari 17 sampai 23 Desember kemarin dan pada 24 Desember kemarin mencapai 6.000 kunjungan," kata Kepala Bagian Humas dan Promosi GL Zoo Fahmi Ramadhan. 

Fahmi menambahkan, pihaknya menetapkan masa libur Natal dan Tahun Baru sejak 24 Desember sampai 1 Januari 2023 mendatang. Pada periode tersebut rata-rata kunjungan diperkirakan tembus sampai 4.000-5.000 orang per harinya. Hanya saja dengan spot wisata yang didominasi luar ruangan faktor cuaca di musim penghujan seperti sekarang disinyalir bakal berdampak pada jumlah kunjungan. 

"Selama periode Natal dan Tahun Baru kita juga ada penyesuaian tarif. Biasanya kan normal di harga Rp60.000 untuk hari biasa dan Rp75.000 saat akhir pekan. Sejak 24 Desember sampai 1 Januari 2023 kita tarifnya Rp75.000 per orang," katanya. 

Dua pintu masuk ke lokasi wisata itu juga dimaksimalkan yakni pintu barat yang berada di Jalan Veteran serta pintu timur di Jalan Kebun Raya. Tarif masuk senilai Rp75.000 sudah termasuk gratis layanan kereta dan kapal, presentasi edukasi satwa maupun interaksi dengan ratusan satwa koleksi GL Zoo. 

"Kita juga menambah koleksi satwa yakni Alpaka yang ada di petting zoo, pengunjung bisa interaksi memberi makan, kemudian ada zona aquarium yang kembali kita buka karena pandemi kemarin kita tutup dan telah diperbaharui ulang," ungkap Fahmi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

UU DKJ Disahkan, Sebentar Lagi Jakarta Bakal Melepas Status Ibu Kota

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement