Advertisement

Bawa Besi dan Obeng ke Masjid Tengah Malam, Sepasang Muda-Mudi Ditangkap Polisi

Catur Dwi Janati
Minggu, 08 Januari 2023 - 18:17 WIB
Arief Junianto
Bawa Besi dan Obeng ke Masjid Tengah Malam, Sepasang Muda-Mudi Ditangkap Polisi Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO — Sepasang muda-mudi di Kulonprogo ditangkap karena diduga hendak mencuri di Masjid Hasinul Mustaqim, Kalurahan Kedundang, Kapanewon Temon. Saat diperiksa, pemuda yang telah masuk area dalam masjid kedapatan membawa obeng, kunci L hingga besi pencongkel.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Triatmi Noviartuti menjelaskan penangkapan itu bermula pada Sabtu (7/1/2023) sekitar pukul 01.30 WIB, seorang warga yang tinggal di dekat masjid mendengar suara sepeda motor berhenti di masjid.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Saat dicek, warga tersebut mendapati ada satu perempuan berada di area parkir masjid sedangkan yang lainnya seorang laki-laki berada di dalam masjid.

BACA JUGA: Dua Aksi Pencurian Terjadi di Plaza Malioboro Jogja

Melihat gelagat mencurigakan di tengah malam tersebut, korban menghubungi warga lainnya untuk bersama-sama mendatangi masjid. Setelah sampai di masjid, pria terduga pencuri tadi berada di tempat wudu.

"Dari dalam area wudu, terdengar suara besi jatuh dan dilakukan pengecekan didapati satu buah besi pencongkel, obeng dan kunci L, barang tersebut diduga untuk mencongkel jendela masjid dan kotak amal masjid. Atas kejadian tersebut kemudian melaporkan ke Polsek Temon untuk tindak lanjut," terangnya. 

Adapun saat ini terduga pelaku yang masing-masing berinisial ASP, 27, seorang laki-laki asal Pengasih dan TI, 28, perempuan warga Sentolo masih berada di kantor polisi. Hingga kini polisi masih menyelidiki lebih lanjut kasus tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

OJK Cabut Izin Bank Bagong

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Pemugaran Candi Perwara Prambanan Bakal Tambah Daya Tarik Wisatawan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement