Advertisement

Dibuka Hari Ini, Didik Nini Thowok Turut Meriahkan PBTY

Bernadheta Dian Saraswati
Senin, 30 Januari 2023 - 10:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Dibuka Hari Ini, Didik Nini Thowok Turut Meriahkan PBTY Pengunjung Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) 2019 berfoto bersama Wayang Cina Jawa (wacinwa) beberapa waktu lalu./ Ist. - Anggota Hoo Hap Hwee, Ratana Liem

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) XVIII dibuka hari ini, Senin (30/1/2023). Beragam atraksi menarik disiapkan, salah satunya pameran dan talkshow. 

Pameran dan talkshow bertema "Catur Wiku Wisaya Ngelmi" ini menampilkan karya empat maestro Tionghoa yang berdomisili di Jogja, antara lain maestro tari dan pendiri Sanggar Natya Lakshita, Didik Nini Thowok (Kwee Tjoen An); seniman lukis dan kaligrafi Tionghoa,
Sidik W. Martowidjojo (Ma Yong Qiang); fotografer profesional, Johnny Hendarta (Yong Tjuen Ming); dan seniman sastra Jawa (geguritan), Koh Hwat (Oei Tjian Hwat). 

Advertisement

Kegiatan pameran akan dilaksanakan di Rumah Peranakan Tionghoa ex Tk. Mas Werkudoro, Jalan Ketandan Selatan mulai Senin-Minggu (30 Januari-5 Februari).

Sementara untuk talkshow akan diselenggarakan 3 hari berturut-turut yakni Selasa, 31 Januari – Kamis, 2 Februari 2023 yang akan menampilkan Ardian Cangianto (Pengamat Budaya dan Filosofi Tionghoa), Indrawati Gan (Penulis buku BATIKA dan Peraih MURI Batik), dan Azmi Abubakar (Pendiri Museum Pustaka Peranakan Tionghoa).

Baca juga: Rute ke Gua Kebon, Hidden Gems Kulonprogo yang Asri

Dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, diinformasikan bahwa selama talkshow berlangsung, peserta yang beruntung akan mendapatkan voucher hadiah.

Selain pameran karya dan koleksi dari 4 Maestro Tionghoa Yogyakarta, juga akan diselenggarakan live dan pameran lukisan tionghoa oleh Nanang Widjaya, workshop pembuatan barongsai oleh Dal Liong, pameran pernak-pernik Tionghoa dan kebaya encim, hingga penjualan kebaya kutu baru.

Para pengunjung dapat mengabadikan momen selama mengunjung Rumah Peranakan Tionghoa, terutama berfoto dari balkon lantai atas untuk mendapatkan foto dengan suasana rumah peranakan tempo dulu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik Dugaan Penggelembungan Harga APD Covid-19

News
| Sabtu, 20 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement