Advertisement

Ikut Tangani Stunting, Polres Kulonprogo Bagikan Makanan Tambahan

Andreas Yuda Pramono
Sabtu, 18 Maret 2023 - 16:37 WIB
Arief Junianto
Ikut Tangani Stunting, Polres Kulonprogo Bagikan Makanan Tambahan Ilustrasi. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Polres Kulonprogo terlibat dalam upaya penanganan stunting di Kabupaten Kulonprogo. Salah satu upaya yang dilakukan Polres adalah dengan memberikan makanan tambahan kepada anak-anak di beberapa wilayah di Kulonprogo.

Kepala Unit Pembinaan Perpolisian Masyarakat (Kanitbinpolmas) Polres Kulonprogo, Ipda Suryanti mengatakan pemberian makanan tambahan baru saja dilakukan kepada beberapa anak di Padukuhan Klopo X, Sanggrahan Lor dan Sanggrahan Kidul, Kalurahan Bendungan, Wates, Kulonprogo.

Advertisement

“Pemberian Makanan Tambahan [PMT] merupakan program yang bertujuan untuk kesehatan bayi dan balita guna memastikan tumbuh kembang anak sesuai dengan umurnya dan mencegah stunting,” kata Suryanti dihubungi pada Jumat (17/3/2023).

BACA JUGA: Cara Mencegah Stunting Pada Anak

Suryanti menambahkan bahwa stunting yang coba dicegah oleh Polres Kulonprogo merupakan gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu yang lama. Tegasnya, kondisi tersebut menyebabkan penghambatan perkembangan dan pertumbuhan bayi, sehingga bayi menjadi pendek. “PMT yang kami berikan berupa Susu, Biscuit, Telur, Kacang Hijau dan Bubur Kacang Hijau,” katanya.

Jelasnya, pencegahan stunting ini dilaksanakan serentak dan rutin tiap Selasa dan Jumat pagi di dua belas kapanewon yang dipimpin para kapolsek yang didampingi bhabinkamtibmas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Iran Bantah Penyebab Hancurnya Gedung Pembangkit Listrik Israel

News
| Jum'at, 19 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement