Advertisement

Pemilik Drone yang Melintas saat Garebeg Syawal Minta Maaf

Stefani Yulindriani Ria S. R
Sabtu, 22 April 2023 - 20:07 WIB
Sugeng Pranyoto
Pemilik Drone yang Melintas saat Garebeg Syawal Minta Maaf Abdi dalem Kraton Nyagogyakarta menggunakan drone jammer. - Ist/ twitter @GKRHayu

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Polresta Jogja menyita satu buah drone saat pelaksanaan prosesi Grebeg Syawal 1444 H yang diselenggarakan Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sabtu (22/4/2023). Drone milik Wicak warga Semarang itu diamankan karena melintas di area Masjid Gedhe Kauman.

Wicak, warga asal Jogja yang tinggal di Semarang mengaku tidak mengetahui adanya larangan mengoperonalkan drone saat Garabeg Syawal. “Jadi di area no fly zone untuk drone, di tempat yang sakral untuk kebudayaan Jogja. Saya tidak tahu menahu sama sekali, meskipun saya orang Jogja, namun saya tidak tinggal di Jogja selama 1,5 tahun,” ujar Wicak saat memberikan klarifikasi.

Advertisement

Wicak pun meminta maaf atas tindakannya. “Saya meminta maaf atas tindakan saya,” katanya.

Menurut Kapolresta Kota Jogja Kombes Pol Saiful Anwar ada larangan no fly zone di area sekitar Kraton Ngayogyakarta selama pelaksanaan Garebeg Syawal.

Kita sudah sosialisasikan melalui akun resmi Polresta bahwa dalam pelaksanaan grebeg syawal ini dilarang menggunakan drone,” katanya.

Kapolreta menyampaikan drone tersebut diamankan sementara selama prosesi garebeg, setelahnya pemilik dapat mengambil kembali drone tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Putusan MK Diprediksi Tidak Akan Mengubah Hasil Pilpres

News
| Sabtu, 20 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement