Advertisement

Sambut Bulan Kreatif Oktober 2023, Sleman Creative Space akan Direvitalisasi

Abdul Hamied Razak
Rabu, 24 Mei 2023 - 14:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Sambut Bulan Kreatif Oktober 2023, Sleman Creative Space akan Direvitalisasi Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo (lima dari kiri), saat membuka agenda Sleman Creative Week 2 di Sleman Creative Space, Taman Kuliner Condongcatur, Sleman, Jumat (21/10/2022). - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Dinas Pariwisata (Dispar) Sleman menggelar fokus grup discussion (FGD) Laporan Akhir Masterplan Sleman Creative Park di Sleman Creative Space Condongcatur Depok Sleman, Rabu (24/5/2023).

Kepala Dispar Sleman Ishadi Zayid mengatakan bulan Oktober dicanangkan sebagai Bulan Kreatif Kabupaten Sleman. Oleh karenanya perlu adanya upaya dan langkah konkrit untuk mendukung kebijakan tersebut. Termasuk di antaranya revitalisasi Sleman Creative Space menjadi Sleman Creative Park.

Advertisement

BACA JUGA: Infrastruktur Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jadi Fokus Perhatian Sleman

"Revitalisasi ini diharapkan mampu mendongkrak dan menggerakkan sub sektor ekonomi kreatif yg lebih luas," katanya di hadapan peserta FGD dari 30 peserta perwakilan perangkat daerah Pemkab Sleman, Komite Ekonomi Kratif Kabupaten Sleman, Pemerintah Kapanewon Depok, Pemerintah Kalurahan Condongcatur dan para pelaku ekonomi kreatif.

Menurut Ishadi, terdapat tiga sub sektor ekonomi kreatif unggulan di Kabupaten Sleman meliputi sub sektor film, animasi dan video, sub sektor kerajinan bambu dan sub sektor seni pertunjukan. Ketiganya harus dipertahankan dan terus dikembangkan sebagai generator untuk mengungkit sub sektor ekonomi kreatif yang lainnya.

"Sehingga nantinya akan lebih banyak sub sektor ekonomi yang dapat berkembang secara signifikan," katanya.

BACA JUGA: Sleman Creative Week #2 Angkat Potensi Ekonomi Kreatif

Revitalisasi Sleman Creative Space menjadi Sleman Creative Park, katanya, memiliki cakupan lebih luas dan kompleks merupakan komitmen Pemkab Sleman dalam upaya mengembangkan dan menggerakkan ekonomi kreatif. Tujuannya, untuk memberikan manfaat yang maksimal tidak hanya bagi para pelaku ekonomi kreatif tetapi juga bagi masyarakat sekitarnya.

"Kolaborasi dan sinergitas antar perangkat daerah di Pemkab Sleman juga perlu dilakukan sebagai komitmen bersama dalam membangun dan mengaktivasi ekonomi kreatif di Kabupaten Sleman secara optimal," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Bongkar Kasus Korupsi PT Timah Menyeret Harvey Moeis, Ini Komentar Kementerian BUMN

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement