Advertisement

Dishub Bantul Petakan Rekayasa Lalu Lintas Selama Libur Nataru di Jalan Parangtritis

Stefani Yulindriani Ria S. R
Senin, 11 Desember 2023 - 16:37 WIB
Maya Herawati
Dishub Bantul Petakan Rekayasa Lalu Lintas Selama Libur Nataru di Jalan Parangtritis Lalu lintas di Jalan Parangtritis. / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL–Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bantul, Singgih Riyadi menyampaikan Jalan Parangtritis diperkirakan akan rawan terjadi kemacetan selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Apabila terjadi kemacetan, maka Dishub Kabupaten Bantul akan menerapkan rekayasa lalu lintas di jalan tersebut.  “Jalan Parangtritis sudah kami siapkan rekayasa lalu lintas untuk keberangkatan, apabila di Jembatan Kretek 1 ada penumpukan kendaraan,” katanya melalui telepon, Senin (11/12/2023).

Advertisement

BACA JUGA: Tempat Parkir Pantai Krakal Kini Mangkrak dan Ditumbuhi Rumput Liar, Begini Kata Pemkab

Menurut dia, apabila terjadi kemacetan di Jembatan Kretek 1 ataru sekitar Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Parangtritis, maka wisatawan yang akan menuju Pantai Parangtritis akan dialihkan ke arah timur dari Sempalan Pundong ke timur melewati Jembatan Soka. Kemudian diarahkan ke Gunung Puyuh, hingga tiba di sisi selatan Jembatan Kretek 1.

Sementara bagi wisatawan yang akan kembali dari Parangtritis, akan dialihkan melalui Jembatan Kretek 2 ke arah barat.  “Untuk kepulangan dari Parangtritis kita arahkan melalui Jembatan Kretek 2, ada yang lurus ke Srandakan, lewat Jalan Bantul, Jalan Samas, seperti itu,” katanya.

Menurut Singgih pihaknya bersama dengan Polres Bantul, Dishub DIY, dan Tim Sar DIY Distrik Bantul akan bersinergi melakukan penjagaan dalam beberapa pos pemantauan selama libur Nataru. Hingga saat ini ia masih menunggu koordinasi teknis lintas sektor untuk keselamatan dan keamanan lalu lintas selama Nataru.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pimpinan Mahkamah Agung Diduga Traktir Pengacara, KY Tindaklanjuti Laporan

News
| Rabu, 08 Mei 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement