Advertisement

Pentas Peace & Harmony Digelar Malam Nanti di Titik Nol, Ini Ruas Jalan yang Ditutup

Lugas Subarkah
Jum'at, 19 Januari 2024 - 16:27 WIB
Arief Junianto
Pentas Peace & Harmony Digelar Malam Nanti di Titik Nol, Ini Ruas Jalan yang Ditutup Ilustrasi kawasan Titik Nol Kilometer. - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Polda DIY bersama komunitas di sekitar Malioboro menggelar pentas seni dan budaya bertajuk Peace & Harmony, Jogja Asyik, Jogja Bermusik untuk Indonesia Apik di Titik Nol Kilometer, Jumat (19/1/2024) malam. Arus lalu lintas di sekitarnya pun dialihkan.

Kasi Humas Polresta Jogja, AKP Timbul Sasana Raharja menjelaskan berkaitan dengan digelarnya Peace & Harmony, arus lalu lintas di sekitar Titik Nol Kilometer dialihkan. “Arus lalu lintas yang menuju Jalan Malioboro dialihkan Ke Jalan Pasar Kembang,” katanya.

Advertisement

Kemudian arus yang menuju Jalan Ahmad Yani dialihkan menuju Jalan Reksobayan. Arus lalu lintas yang menuju Titik Nol Kilometer dari jalan Ahmad Dahlan dialihkan Ke utara menuju Jalan Bhayangkara. Arus lalu lintas yang mengarah ke timur dari simpang empat Ngabean dialihkan ke selatan menuju Jalan Wachid Hasim.

Selain itu, arus lalu lintas yang menuju ke timur arah arah Alun-Alun Utara dialihkan ke selatan menuju ke arah Pasar Ngasem. Sementara arus lalu lintas yang menuju ke Jalan Pangurakan dialihkan ke barat menuju Alun-Alun Utara.

“Arus lalu lintas yang menuju ke Jalan Senopati dialihkan ke selatan menuju Jalan Brigjen Katamso dan ke utara menuju Jalan Mayor Suryotomo. Arus lalu lintas yang menuju ke jalan Ibu Ruswo dialihkan ke jalan Brigjen Katamso,” ungkapnya.

Kantong Parkir

Polresta Jogja juga telah menyediakan sejumlah kantong parkir bagi masayrakat yang hendak menghadiri pentas Peace & Harmony. Kantong parkir meliputi Parkir Kepatihan untuk Komunitas Kabupaten sebanyak 15 bus.

“Sementara untuk masayrakat umum bisa di Parkir Spraga, Parkir Senopati, Parkir Alun Alun Utara, Parkir Ketandan, Parkir Beskalan, Parkir Ngabean, Sirip Pasar Beringharjo, Sirip jalan Suryotomo dan SD Bhayangkara,” paparnya.

BACA JUGA: Dinginkan Tensi Jelang Pemilu, Polda DIY Tampilkan Ndarboy Genk dan Trie Utami di Titik Nol

Gelaran Peace & Harmony diselenggarakan bersama komunitas di sekitar Malioboro seperti pedagang kaki lima, becak kayuh, pasar sentir, andong dan sebagainya, yang difasilitasi oleh Pemda DIY dan Pemda DIY.

Acara akan dibuka dengan pameran seni rupa di Museum Benteng Vredeburg yang digelar selama tujuh hari. Kemudian pentas seni dan budaya akan dimulai sejak pukul 17.00 WIB, dengan penampilan Ndarboy Genk, Orkes Sinten Remen, Landung Simatupang dan Trie Utami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dituding Melarang Warung Madura Beroperasi 24 Jam, Ini Klarifikasi Kemenkop-UKM

News
| Sabtu, 27 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement