Advertisement

Dampingi Para Wirausahawan Muda, Pemkot Jogja Gelar Home Business Camp

Alfi Annisa Karin
Senin, 18 Maret 2024 - 21:37 WIB
Maya Herawati
Dampingi Para Wirausahawan Muda, Pemkot Jogja Gelar Home Business Camp Gelaran Home Business Camp pada periode sebelumnya yang digelar oleh Dinas Perinkop UKM Kota Jogja / Dokumentasi Pemkot Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dinas Perindustrian Koperasi dan UMKM (Perinkop UKM) Kota Jogja kembali menggelar kegiatan Home Business Camp (HBC). Ini merupakan pelatihan wirausaha bagi pemuda Kota Jogja. Pendaftaran dimulai tanggal 5-14 April 2024. Pelatihan akan dilaksanakan selama 3 hari, pada 23-25 April 2024.

Kepala Dinas Perinkop UKM Kota Jogja Tri Karyadi Riyanto Raharjo menuturkan sasaran dari pendampingan wirausaha ini adalah pemuda Kota Jogja berusia 18-28 tahun. Kuota yang disediakan sebanyak 50 orang.

Advertisement

Peserta juga harus memiliki usaha setidaknya sudah berjalan selama satu tahun. Baik itu usaha fashion, kuliner, maupun usaha lainnya. Usai mengikuti pendampingan ini, diharapkan peserta dapat mengelola dan mengupdate ilmu usahanya agar menjadi wirausaha yang profesional.

BACA JUGA: Golkar Minta 5 Kursi Menteri kepada Prabowo, Demokrat: Harusnya Tunggu Pengumuman Resmi KPU

"Harapannya anak muda yang merintis usaha yang bermula dari hobi mendapatkan pendampingan agar bisa mandiri," ujar Tri Karyadi.

HBC kali ini nerupakan gelaran yang ke-13 kalinya. Pendampingan tak hanya diberikan selama 3 hari saja. Namun, peserta terus didampingi hingga 2 tahun ke depan. Selain diterapkan untuk diri sendiri, peserta juga didorong untuk bisa menularkan ilmunya kepada wirausahawan muda lainnya.

"Mereka akan kami didik selama tiga hari dengan berbagai pengetahuan bisnis, soft skill, dan skill, sehingga bisa mendorong mereka menjadi seorang wirausaha,” katanya.

Setelah terpilih, nantinya peserta juga diberi apresiasi berupa fasilitasi pameran di Galeria Mall. Sejak pertama kali digelar, Dinas Perinkop UKM Kota Jogja telah mendampingi sebanyak 300 wirausahawan muda.  "Setiap tahun peminatnya terus bertambah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jakarta Tetap Ibu Kota Indonesia hingga Ada Penetapan Baru

News
| Senin, 29 April 2024, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement