Advertisement

Gandeng Ormas, Paguyuban Gejayan Ayem Tentrem Bahas Keamanan dan Kenyamanan DIY

Galih Eko Kurniawan
Minggu, 31 Maret 2024 - 12:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Gandeng Ormas, Paguyuban Gejayan Ayem Tentrem Bahas Keamanan dan Kenyamanan DIY Wakil Katib Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama DIY, Ustaz Beny Susanto, dalam agenda diskusi yang digelar Paguyuban Gejayan Ayem Tentrem di kawasan Ring Road Utara, Sleman, Sabtu (30/3/2024). - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Paguyuban Gejayan Ayem Tentrem menggagas agenda diskusi kelompok terpusat yang dibarengkan dengan kegiatan buka bersama di kawasan Ring Road Utara, Sabtu (30/3/2024).

Agenda yang diikuti puluhan orang dari beragam organisasi kemasyarakatan ini mengangkat tema Solidaritas Masyarakat DIY guna menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam Rangka Harkamtibmas 2024.

Advertisement

Ketua PGAT Desi Setyawan menuturkan kegiatan buka bersama yang didahului diskusi ini merupakan inisiasi yang sengaja dilakukan seusai momentum Pemilu 2024 agar segenap komunitas dan ormas bersinergi menjaga keamanan dan kenyamanan DIY.

“Apalagi ini momen Ramadan kemudian lanjut Lebaran. Selain itu, beberapa bulan lagi ada kontestasi Pilkada di DIY. Kami [PGAT, komunitas dan ormas] ingin bersama-sama menjaga kenyamanan,” ungkapnya, Sabtu.

Dalam acara itu, Iwan Gebol, sapaan akrab Desi Setyawan, menyoroti tentang masalah keamanan di Jalan Gejayan yang menjadi ikon demonstrasi mahasiswa.

Kondisi itu membuat warga terganggu dan berdampak pada aktivitas perekonomian, terutama usaha mikro kecil dan menengah milik warga kawasan Gejayan.

Karena itu, ketika ada aksi demo berjalan di kawasan Gejayan, PGAT akan bersinergi dengan aparat untuk mengamankan area di sekitar aksi.

Wakil Katib Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama DIY Ustaz Beny Susanto mengapresiasi PGAT yang solid dan mau bersinergi dengan pemerintah serta aparat. Diharapkan sinergi itu bisa berjalan baik.

Peneliti Pusat Studi Hukum Konstitusi Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia M. Addi Fauzani mengimbau ketika sudah ada putusan MK soal Pemilu 2024, maka seluruh warga harus mematuhi dan hormati hasil tersebut karena sudah final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerja Sama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement