Advertisement

Ganjar Pranowo Gelar Open House, Ratusan Warga Berdatangan

Andreas Yuda Pramono
Rabu, 10 April 2024 - 11:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
Ganjar Pranowo Gelar Open House, Ratusan Warga Berdatangan Mantan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyambut warga sekitar dalam rangka silaturahmi Hari Raya Idulfitri di Rumahnya, Rabu (10/4/2024). Harian Jogja - Andreas Yuda Pramono

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Mantan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menggelar open house di Rumahnya, Padukuhan Tegalsari, Kalurahan Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Rabu (10/4/2024) pukul 08.00 WIB.

Melalui pantauan Harianjogja.com, pukul 07.45 WIB, warga mulai berdatangan. Sedangkan, warga yang lebih dulu datang sedang menikmati hidangan yang disediakan di bangunan utama lantai satu.

Advertisement

Bagian depan rumah tersebut merupakan bangunan seluas 162 meter persegi berbentuk limasan menjadi ruang tamu. Bangunannya terpisah dari bangunan bagian belakang. Di dalam ada tiga lukisan, lukisan pertama adalah potret Ganjar bersama KH Musthofa Bisri dan K.H. Ahmad Syafii Maarif. Lukisan kedua, potret Ir. Soekarno. Lukisan ketiga, Ir. Soekarno dengan enam orang rakyatnya.

Ganjar dan keluarganya terlebih dulu menjalankan ibadah Salat Id di Lapangan Dolo, Kalurahan Wedomartani, Ngemplak, Sleman sebelum pada pukul 08.15 WIB dia dan istrinya, Siti Atikoh Supriyanti menyambut warga di rumahnya.

Beberapa saat setelahnya, dia menuju ruang tamu. Setengah jam kemudian, Mohammad Mahfud Mahmodin atau Mahfud MD datang bersama Istrinya, Zaizatun Nihayati.

Tidak ada obrolan politik apapun selama silaturahmi Hari Raya Idulfitri tersebut. Baik Ganjar Pranowo maupun Mahfud MD juga tidak ingin membicarakan politik.

Baca Juga

Ganjar, Mahfud, dan Butet Berkumpul di Jogja Bareng Akademisi

Mahfud MD Akan Mengisi Khotbah di Lapangan GSP

Pasca-Pandemi Covid-19, Presiden Jokowi Kembali Terima Tamu Open House di Istana

Ganjar menceritakan selama menjadi warga Tegalsari, Wedomartani, dia kerap bersepeda. Dalam masa puasa, dia juga tarawih dan salat ishak di masjid sekitar rumahnya.

Sementara itu, Mahfud MD merasa senang dapat tinggal satu kabupaten dengan Ganjar Pranowo. Jarak rumah kedua lulusan UGM tersebut pun tidak begitu jauh.

"Hal yang lebih membuat saya senang, kami tinggal di satu kabupaten," kata Mahfud MD.

Warga Padukuhan Tegalsari, Manto Utomo mengatakan dia dan warga sekitar mendapat undangan untuk menghadiri open house di rumah Ganjar Pranowo. Dia juga mengungkapkan bahwa Ganjar kerap berjalan-jalan tiap sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerja Sama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement