Advertisement

BMKG Jogja Keluarkan Peringatan Dini Potensi Hujan Angin Disertai Petir untuk Kulonprogo dan Sleman

Abdul Hamied Razak
Selasa, 25 Juni 2024 - 17:17 WIB
Abdul Hamied Razak
BMKG Jogja Keluarkan Peringatan Dini Potensi Hujan Angin Disertai Petir untuk Kulonprogo dan Sleman Ilustrasi petir di tengah cuaca ekstrem. - Pixabay

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jogja mengeluarkan Peringatan Dini Cuaca Ekstrem di wilayah DIY, Selasa (25/6/2024) petang. 

Berdasarkan data yang dirilis BMKG, peringatan dini tersebut berpotensi terjadi hujan lebat disertai angin kencang dan petir mulai pukul 17.00 WIB. Adapun daerah terdampak meliputi Kabupaten Kulonprogo: Girimulyo dan Kabupaten Sleman seperti Turi, Pakem, dan sekitarnya.

Advertisement

BACA JUGA: BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca DIY untuk Kulonprogo, Bantul dan Sleman, Senin 24 Juni 2024

Area terdampak dapat meluas ke wilayah Kabupaten Kulonprogo seperti Pengasih, Kokap, Nanggulan, Samigaluh, Kalibawang dan Kabupaten Sleman meliputi Minggir, Seyegan, Ngaglik, Sleman, Tempel, Cangkringan, dan sekitarnya.

BMKG memperkirakan kondisi ini masih akan berlangsung hingga pkl 18:30 WIB dan meminta kewaspadaan masyarakat di sekitar terdampak.

Sebelumnya, BMKG juga merilis berpotensi terjadi Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada Senin (25/6/2024) pukul 14:35 WIB di Kasihan Bantul, Gamping Sleman, Tegalrejo Kota Jogja dan sekitarnya.

Potensi terjadinya hujan lebat dan angin kencang, menurut BMKG dapat meluas ke wilayah  Kabupaten Bantul (Pajangan, Bantul, Jetis, Banguntapan, Pleret, Piyungan, Sewon, Sedayu),  Kabupaten Sleman (Godean, Moyudan, Seyegan, Mlati, Depok, Berbah, Ngemplak, Ngaglik, Sleman).

Kemudian, Kota Jogja (Jetis, Gondokusuman, Danurejan, Gedongtengen, Ngampilan, Wirobrajan, Mantrijeron, Kraton, Gondomanan, Pakualaman, Mergangsan, Umbulharjo, Kotagede, dan sekitarnya). Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pkl 16:00 WIB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenperin Terbitkan Platform JIS dan Polimer untuk Percepatan Layanan Industri

News
| Sabtu, 28 September 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement