Advertisement

Laga Uji Tanding, PSS Sleman Dikalahkan Persita 1-2

Catur Dwi Janati
Jum'at, 26 Juli 2024 - 20:37 WIB
Maya Herawati
Laga Uji Tanding,  PSS Sleman Dikalahkan Persita 1-2 Suasana laga uji tanding PSS Sleman melawan Persita di Lapangan YIS, Sleman pada Jumat (26/7/2024) sore. - Istimewa // PSS 

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANPSS Sleman harus mengakui keunggulan sang tamu Persita Tangerang usai kalah dengan skor 1-2 dalam laga uji tanding pramusim. Dalam pertandingan tersebut La Viola berhasil mengejar ketertinggalan dari PSS Sleman yang sempat unggul di babak pertama.

Super Elja bukan tanpa perlawanan di laga ini. PSS sempat unggul di babak pertama melalui gol pemain mudanya, Hokky Caraka. Penyerang asal Ponjong, Gunungkidul tersebut berhasil mencetak gol pada menit ke-26 setelah menerima umpan terobosan gelandang anyar PSS Sleman, Moon Chang Jin.

Advertisement

Tertinggal satu gol, Persita lantas memberikan perlawanan ketat di babak kedua. La Viola berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan dari Ryuji Utomo menit ke-66 yang memanfaatkan sepak pojok.

Puncaknya pada menit ke-77, Persita justru mengembalikan keadaan melalui Jack Brown. Jack berhasil memanfaatkan kemelut di kotak penalti hingga membubuhkan gol. Skor 1-2 bertahan hingga akhir untuk kemenangan tim tamu.

Menanggapi kekalahan ini, bek kanan PSS Sleman, Phil Ofosu-Ayeh menyebut dirinya merasa senang dan menikmati penampilan pertamanya bersama Super Elja. Pertandingan ini menurut Phil menjadi momen yang luar biasa baginya.

"Cuaca sedikit panas memang, namun hal tersebut tidak mengurangi kenyamanan saya bermain di sore ini. Atmosfer pertandingan sangat bagus dan saya benar-benar menikmati jalannya pertandingan," kata Phil usai pertandingan di Lapangan YIS, Sleman, Jumat (26/7/2024).

BACA JUGA: Ratusan Ribu Remaja Indonesia Terlibat Judi Online dengan Transaksi Rp282 Miliar

Eks pemain liga utama Swedia ini menilai PSS sudah bermain bagus di babak pertama. Sayangnya, permainan apik tersebut tidak dimunculkan lagi di babak kedua yang akhirnya berujung kekalahan.

"Di babak pertama permainan kami lebih baik dari tim lawan. Sayang di babak kedua permainan kami malah menurun. Kami kalah cepat dalam perebutan bola. Kebobolan gol pertama karena kesalahan sendiri dari situasi sepak pojok," katanya.

Pada Gol kedua lawan, Phil beranggapan jika gol itu tak bisa dilepaskan dari unsur ketidakberuntungan. Tim kata Phil salah dalam membaca situasi di dalam kotak penalti.  Terlepas dari hasil pertandingan yang tidak berbanding lurus sesuai harapannya, Phil mengaku tetap optimis tim akan menjadi lebih baik ke depannya.

"Hasil pertandingan yang mengecewakan tentunya. Namun saya tetap optimistis kami terus membangun tim ini menjadi lebih baik. Saya yakin waktu yang baik akan segera datang," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Badan Geologi Ingatkan Pemda Beri Perhatian Kawasan Rawan Bencana

News
| Sabtu, 07 September 2024, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement