Advertisement

Gus Miftah Blak-blakan Rencana Jokowi Setelah Pelantikan Presiden Baru

Catur Dwi Janati
Kamis, 19 September 2024 - 18:27 WIB
Arief Junianto
Gus Miftah Blak-blakan Rencana Jokowi Setelah Pelantikan Presiden Baru Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah. - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN --Penceramah asal Sleman, Miftah Maulana Habiburrahman atau yang dikenal dengan Gus Miftah membocorkan rencana Presiden RI, Joko Widodo di awal-awal masa lengsernya dari kursi kepresidenan. Gus Miftah mengatakan Presiden Jokowi akan menginap beberapa waktu di Solo seusai lengser dari jabatannya.

Rencana tersebut diceritakan Gus Miftah seusai bertemu dengan Presiden Jokowi dalam kunjungannya pada acara "Multaqo Presiden dan Ulama Muda" di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman.

Advertisement

"Beliau [Jokowi] menyampaikan setelah 20 Oktober saya akan tidur seminggu dua minggu di Solo," terang Gus Miftah pada Kamis (19/9/2024).

Setelah tidur di Solo, Jokowi juga menyatakan keinginannya untuk berkeliling bertemu masyarakat dan menyerahkan urusan pemerintahan kepada Presiden dan Wakil Presiden yang menjabat nantinya.

"Setelah itu saya pengin keliling menjumpai masyarakat saja. Soal pemerintahan urusan pak Prabowo-Gibran, beliau menyatakan seperti itu," lanjutnya. 

Mendengar pernyataan tersebut Gus Miftah pun sempat bertanya, daerah mana yang ingin dikunjungi Jokowi usai melepas jabatannya. Namun kata Jokowi hal itu masih sebatas rencana.

"Beliau tetap akan berkeliling. Kita tanya, pak kelilingnya kemana pak? Lah kan baru rencana. Tapi rencana awalnya dua minggu beliau akan istirahat di Solo, akan tidur," tandasnya. 

Gus Miftah juga menambahkan bila Jokowi juga tidak membahas atau menyinggung perihal potensinya jadi Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

"Tidak, tidak sama sekali. Beliau hanya menyampaikan mau istirahat gitu aja," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menkumham: RUU Keimigrasian untuk Wujudkan Penegakan Kedaulatan NKRI

News
| Jum'at, 20 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Keindahan Alam dan Sungai di Desa Wisata Srikemenut Bantul

Wisata
| Rabu, 18 September 2024, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement