Rawan Kecelakaan, SAR dan Warga Pasang Bantalan Pengaman

Salah satu jalan di Wonosari yang terlihat lengang meski kini sudah memasuki H-1 Lebaran, Kamis (14/6/2018). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara
14 Juni 2018 23:30 WIB Jalu Rahman Dewantara Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--SAR Sat Linmas Wilayah I bersama warga setempat memasang bantalan karung berisi serbuk kayu di Jalan Girisubo-Wediombo, pada Rabu (13/6/2018) kemarin. Hal ini untuk mengurangi dampak lebih parah jika terjadi kecelakaan.

Pemasangan tersebut dilakukan tepat di Km 3, jalan menuju Pantai Wediombo, Dusun Nglaban, Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul. Pasalnya beberapa tahun lalu jalan tersebut rawan kecelakaan.

"Lintasan menurun disambung tikungan kerap kali memakan korban wisatawan dengan luka berat," ujar Koordinator SAR Sat Linmas Wilayah I Istimewa, Sunu Handoko, Kamis (14/6/2018).

Atas hal itu dalam delapan tahun terkahir, petugas SAR bersama masyarakat aktif dalam mengurangi risiko itu. Sunu mengimbau kepada wisatawan yang berkunjung ke Gunungkidul tetap hati-hati. Patuhi rambu yang ada dan tetap jaga kecepatan.