HARIAN JOGJA HARI INI : Kombatan OPM Diburu

Harian Jogja edisi Kamis (6/12 - 2018)
06 Desember 2018 10:17 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Kombatan OPM Diburu
JAKARTA- Sayap militer Organisasi Papua Merdeka (OPM) mengklaim bertanggung jawab atas pembunuhan pekerja proyek jembatan Trans Papua di Kabupaten Nduga, Papua. Presiden Joko Widodo pun menginstruksikan aparat gabungan TNI dan Polri merungkus semua yang terlibat dalam pembunuhan tersebut.

Parpol Setuju DIbiayai APBN
JAKARTA- Sebagian besar partai politik (parpol) sepakat dengan wacana pembiayaan parpol berasal dari pemerintah. Namun, partai-partai memiliki pandangan beragam mengenai teknis pembiayaan parpol.

Pasokan Bahan Pangan Dijamin Aman
JAKARTA- Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian akan fokus menjaga stabilitas harga dan pasokan pangan di daerah yang mayoritas penduduknya merayakan Natal. Sejauh ini, pasokan bahan pangan strategis untuk akhir tahun diyakini aman.

Menguak Gen Nyamuk
Sejumlah ilmuwan Australia menemukan gen di dalam nyamuk yang mengarahkan mereka untuk menggigit seseorang lebih banyak dibandingkan dengan yang lain, meskipun mereka belum menentukan mengapa nyamuk tersebut memiliki preferensi itu.

Tagar BTS Rajai Linimasa Twitter
Tanda pagar (tagar) Twitter pada 2018 didominasi musik populer Korea Selatan Kpop mengungguli berbagai momen telah terjadi selama 2018 antara lain berita terkini, politik dan olahraga.

Jaksa Turki Ingin Tangkap Pejabat Saudi
ANKARA- Kejaksaan Istanbul, Turki, telah menerbitkan surat perintah penangkapan terhadap dua pejabat Arab Saudi yang diduga menjadi perencana pembunuhan wartawan Jamal Khashoggi.

Sinar Sane
WATFORD- Tahun ini tahun yang cukup berat bagi Leroy Sane. WInger Manchester City tersebut dicap sebagai pembuat ulah hingga dicoret Jerman untuk Piala Dunia 2018.

Talut Code Ambrol, 19 Orang Mengungsi
JOGJA- Talut setinggi enam meter dan panjang 70 meter di Sungai Code ambrol, Rabu (5/12) sekitar pukul 05.30 WIB. Talut itu ambrol lantaran tak kuat menahan lajunya air hujan yang turun beberapa hari terakhir.

DIY Targetkan Bank Sampah di Setiap Dusun
JOGJA- Pemda DIY berupaya meningkatkan jumlah bank sampah di setiap dusun untuk memaksimalkan timbunan sampah di Tempat Mengolahan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan, Bantul.

Strategi Dinilai Meleset
BANTUL- Upaya penanggulangan kemiskinan di Bantul belum tepat sasaran. Masyarakat belum dibekali dengan ketrampilan yang sesuai bakatnya.

Dana Perbaikan Dialokasikan Rp67,5 Miliar
WONOSARI- Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemrukiman (DPUPRKP) Gunungkidul tahun depan mengalokasikan anggaran Rp67,5 miliar untuk perbaikan jalan.

Pengumuman Hasil SKD Ditunda
WATES- Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kulonprogo menunda pengumuman hasil tes standar kompetensi dasar (SKD) untuk mengisi lowongan tenaga honorer. Hal ini lantaran BKPP masih rekapitulasi hasil tes.

Kita Agni Tagih Janji Rektor
SLEMAN-Gerakan Kita Agni menagih jaji otoritas Universitas Gadjah Mada (UGM) terkait dengan dua tuntutan yang diajukan sebagai respons atas kasus dugaan pemerkosaan mahasiswi Fisipol kampus tersebut.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga bisa mengakses versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.