Advertisement

UN SMP 2015 : Jelang Ujian, Warga Diminta Jaga Suasana Kondusif agar Anak Tenang Belajar

Bernadheta Dian Saraswati
Minggu, 03 Mei 2015 - 10:20 WIB
Nina Atmasari
UN SMP 2015 : Jelang Ujian, Warga Diminta Jaga Suasana Kondusif agar Anak Tenang Belajar Siswa SMPN 4 Klaten tampak serius mengerjakan mata uji Bahasa Indonesia dalam Ujian Nasional (UN) 2014 yang digelar di sekolah setempat, Senin (5/5/2014). (JIBI/Solopos - Shoqib Angriawan)

Advertisement

UN SMP 2015 di Sleman, warga diminta menjaga suasana tetap kondusif agar anak bisa mengerjakan ujian dengan tenang

Harianjogja.com, SLEMAN- Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman, Arif Haryono, meminta agar warga mampu menjaga ketenangan di lingkungan tempat tinggalnya, jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMP.

Advertisement

Kepada masyarakat, Arif meminta agar mampu menjaga ketenangan di lingkungan tempat tinggalnya. Jam belajar masyarakat yang telah tertuang dalam plang-plang di pinggir jalan hendaknya ditaati.

“Biar siswa nyaman belajarnya,” kata Arif, Jumat (1/5/2015).

Ia berharap agar peserta UN SMP di Sleman mampu meraih nilai yang tinggi.

Agar isu kebocoran soal seperti UN SMA lalu tidak terjadi pada peserta UN SMP, Arif meminta agar para siswa tetap teguh dengan pendiriannya. Ia mengimbau agar peserta UN belajar giat sehingga pada pelaksanaan UN dapat mengerjakan soal secara mandiri.

Hal terpenting ketika ada yang menawarkan kunci jawaban, siswa tidak akan terkecoh. “Maka dari itu silakan anak-anak belajar yang giat. Percaya pada diri sendiri. Begitu pula dengan orang tuanya. Tolong kasih suasana di rumah yang kondusif untuk belajar. Terus lakukan bimbingan dan pengawasan,” ucapnya.

Kepala Bidang Kurikulum dan Kesiswaan, Ery Wirdayana mengatakan, tahun ini UN SMP/MTs Sleman diikuti sebanyak 14.080 siswa. “Pengawas silang ada 1.554 dan membutuhkan 177 ruangan,” jelasnya.

Semua peserta akan mengikuti UN mulai Senin (4/5/2015) sampai Kamis (8/5/2015) yang terdiri dari mata pelajaran Bahasa Indonesia, matematika, Bahasa Inggris, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Bagi peserta yang tidak bisa hadir pada pelaksanaan UN maka dapat mengikuti UN Susulan pada 11-14 April atau satu minggu setelah pelaksanaan UN bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 5 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang DPO Kasus Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Ditangkap di Papua

News
| Sabtu, 20 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement