Advertisement

Heboh Ular Piton Tiga Meter Masuk Permukiman Warga

Herlambang Jati Kusumo
Jum'at, 09 Maret 2018 - 14:58 WIB
Bhekti Suryani
Heboh Ular Piton Tiga Meter Masuk Permukiman Warga

Advertisement

Warga Desa Mertelu dihebohkan penemuan ular.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Warga Dusun Mertelu, Desa Mertelu, Kecamatan Gedangsari, dihebohkan dengan kemunculan ular piton yang masuk permukiman penduduk, Kamis (8/3/2018) malam.

Advertisement

Ular piton tersebut diduga jenis sanca kembang, dengan panjang tiga meter, dan berat hampir delapan kilogram. Kemunculan ular piton tersebut diduga karena ular kelaparan dan akan memangsa ternak warga.

Salah seorang warga Mertelu, Wasiyo mengatakan setidaknya sejak 2017 sudah ada enam ekor ular yang ditangkap warga. "Dengan ular yang ini sudah tujuh ekor ukuran dan beratnya hampir-hampir sama," katanya Jumat (9/3/2018).

Dia mengatakan awal melihat ular tersebut, karena laporan salah seorang warga yang melintas di rumah Wasiyo. Tiba-tiba warga tersebut melihat ular yang sedang menuju arah kandang. Warga yang mendapat laporan langsung menangkap ular tersebut.

Kepala RT5, RW3, Dusun Mertelu, Luso mengatakan  kemunculan ular piton dikarenakan banyaknya area pegunungan dan juga persawahan di Desa Mertelu. "Ular ini diduga mulai kehabisan makanan sehingga menuju ke tempat permukiman warga untuk mencari makan. Berharap agar pemerintah dapat mengambil tindakan atau solusi terbaik untuk mengatasi ini, warga mulai ketakutan juga," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kemensos Buka 40.800 Formasi ASN 2024, Cek di Sini!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement