Advertisement

Pembangunan Rumah Program TMMD Ke-101 Masuk Tahap Pemasangan Atap

Kusnul Isti Qomah
Selasa, 10 April 2018 - 10:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Pembangunan Rumah Program TMMD Ke-101 Masuk Tahap Pemasangan Atap Petugas Satgas TMMD memasang atap di salah satu rumah yang direhab di Kampung Gambiran, Pandeyan, Umbulharjo, Jogja, Senin (9/4/2018). - IST/TMMD

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Pembangunan 10 unit rumah di Kampung Gambiran, Kelurahan Pandeyan, Kecamatan Umbulharjo, Jogja sudah berjalan 53% atau tahap pemasangan atap rumah, Senin (9/4/2018). Ini merupakan kegiatan fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101 TA 2018, Kodim 0734/Yogyakarta.

Perwira Pengawas (Pawas) Kapten Inf Surono mengatakan, pembangunan rumah yang dilakukan anggota TNI dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD hampir selesai berkat dukungan dan kerja sama antara TNI dengan masyarakat Kampung Gambiran, Pandeyan yang tak kenal lelah dalam menyelesaikan pembangunan ini.

Advertisement

“Semangat kemanunggalan TNI-rakyat tampak jelas pada kegiatan TMMD. Masyarakat setempat dengan kesadaran yang tinggi membantu personel TNI menyelesaikan pemasangan seng atau atap rumah,” Ujar Pawas dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (10/4/2018).

Hal itu juga diungkapkan Jumakir, salah satu masyarakat RT 30, RW 08, Kampung Gambiran yang turut membantu anggota Satgas TMMD dalam pekerjaan pembangunan rumah. Ia begitu senang karena
selain membantu anggota satgas juga masyarakat Gambiran akan menikmati hasil pembangunan tersebut.

“Kami sangat senang dalam pekerjaan rumah ini, semoga pembangunan lancar dan aman serta selesai semua pembangunannya sesuai target yang ditentukan sehingga kami bisa menempati rumah dari hasil buatan bapak TNI [Satgas TMMD KE-101],” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement