Advertisement

Tes Kompetensi P3K Tunggu Pengumuman dari Pusat

David Kurniawan
Jum'at, 22 Februari 2019 - 21:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Tes Kompetensi P3K Tunggu Pengumuman dari Pusat Ilustari pendafataran CPNS online. - menpan.go.id

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Gunungkidul memastikan ada 74 pelamar yang lolos untuk mengikuti seleksi adminitrasi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Selanjutnya, para peserta yang lolos bakal menjalani ujian seleksi kompetensi dasar dan kompetensi bidang. Hanya, kepastian pelaksanaan ujian masih menunggu pengumuman.

Kepala Bidang Informasi Pengembangan dan Data Pegawai BKPP Gunungkidul, Reni Linawaty, mengatakan tahapan dalam seleksi P3K sudah sampai pada seleksi administrasi. Seluruh peserta yang mendaftar dinyatakan lolos dan berhak mengikuti tes kompetensi. “Sudah kami umumkan dan ada 74 peserta yang lolos seleksi administrasi,” kata Reni kepada wartawan, Jumat (22/2/2019).

Advertisement

Meski telah menetapkan peserta yang lolos seleksi administrasi, pelaksanaan seleksi kompetensi belum diketahui secara pasti. Reni beralasan jadwal tes masih menunggu sistem sehingga setelah ada informasi baru akan diumumkan melalui laman resmi milik BKPP Gunungkidul. “Kami masih menunggu kapan kepastian jadwal ujian digela. Yang jelas, ujian dilaksanakan di masing-masing daerah,” katanya. Dikatakan Reni, kuota P3K di Gunungkidul sebanyak 96 formasi. Namun saat pendaftaran tidak semua kuota terisi karena hanya ada 74 pendaftar.

Disinggung mengenai penyebab kuota formasi tidak terpenuhi secara maksimal, Reni mengaku tidak tahu. Namun ada tiga penyebab yang membuat kuota tidak terisi semua. Selain masalah kualifikasi, khususnya tenaga pendidik yang harus berijazah S1 belum terpenuhi, kemungkinan juga disebabkan karena tenaga honorer yang masuk dalam database diterima CPNS atau tidak bisa mendaftar. “Harusnya terisi semua karena formasi berdasarkan database di Pemerintah Pusat. Tetapi tidak semua yang masuk database mendaftar untuk P3K,” katanya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kubu Anies & Ganjar Minta MK Panggil Sejumlah Menteri, Kubu Prabowo Ajukan Megawati

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement