Advertisement

Asyik, DPUPKP Sleman Jamin Jalan Banjarharjo-Ngemplak Segera Diperbaiki

Yogi Anugrah
Kamis, 04 April 2019 - 17:22 WIB
Arief Junianto
Asyik, DPUPKP Sleman Jamin Jalan Banjarharjo-Ngemplak Segera Diperbaiki Seorang pengendara melewati salah satu ruas jalan di Jln. Banjarharjo-Ngemplak, Minggu (17/3/2019). - Harian Jogja/Yogi Anugrah.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sempat dikeluhkan warga lantaran rusak meski baru diresmikan, ruas Jalan Banjarharjo-Ngemplak, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman bakal segera diperbaiki oleh Pemkab Sleman.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman DPUPKP Sleman Achmad Subhan mengatakan perbaikan jalan tersebut saat ini memang masih jadi tanggung jawab kontraktor pelaksana proyek. Dalam kurun waktu satu tahun, kata dia, pelaksana proyek memang masih bertanggung jawab atas jalan tersebut, termasuk dalam proses perawatan.

Advertisement

Dia tak heran jika ruas jalan itu berlubang. Pasalnya struktur jalan itu memang dirancang untuk menahan beban maksimum lima ton. “Nyatanya kendaraan yang lewat di ruas jalan itu melebihi beban. Saat ini kan proyek pembangunan nasional di Sleman banyak, akhirnya jalan kabupaten jadi alternatif melintas kendaraan-kendaraan berat," kata Subhan, Kamis (4/4).

Belum lagi, kata Subhan, kawasan tersebut kerap dilanda hujan berintensitas tinggi. Hal tersebut mempercepat terjadinya pengelupasan aspal.

Di ruas Jalan Banjarharjo-Ngemplak yang memiliki panjang hingga empat kilometer itu, dia menemukan setidaknya ada sekitar tiga titik kerusakan yang cukup parah dan mendesak diperbaiki.

"Mungkin teman-teman kontraktor menunggu cuaca agak baik untuk perbaikan, karena saat ini kan masih sering hujan, namun itu juga seharusnya tidak boleh dibiarkan lama agar kerusakan tidak bertambah parah," ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement