Advertisement

Ikut Widya Wisata ke Bandara Baru, Siswa-Siswi SD Karangsari Malah Ketemu Jokowi

Fahmi Ahmad Burhan
Jum'at, 30 Agustus 2019 - 00:17 WIB
Nina Atmasari
Ikut Widya Wisata ke Bandara Baru, Siswa-Siswi SD Karangsari Malah Ketemu Jokowi Rombongan presiden keluar dari Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) menuju arah Purworejo pada Kamis (29/8/2019). - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Di Kamis (29/8/2019) pagi hari, siswa siswi SDN 1 Karangsari menggelar widya wisata ke Bandara Yogyakarta International Airport (YIA). Tak dikira sebelumnya, widya wisata siswa siswi itu bertepatan dengan kedatangan pertama Presiden RI Joko Widodo.

Salah satu siswa kelas 6 SDN 1 Karangsari, Aura Mustika mengaku senang bisa melihat langsung sosok Jokowi. "Senang bisa lihat presiden pertama kalinya. Sempat ngejar-ngejar teriak Jokowi," kata perempuan yang biasa disapa Tika itu pada Kamis (29/8/2019).

Advertisement

Tika dan puluhan siswa lainnya tidak menyangka widya wisata yang tadinya hanya ingin lihat bandara malah bisa bertepatan dengan kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu. Kegiatan widya wisata biasanya dilakukan juga siswa siswi lainnya di Bandara YIA, untuk sekadar melihat-lihat bangunan bandara baru di Kulonprogo.

Saat itu, Jokowi menggunakan pesawat kepresidenan pertama kalinya mendarat di Bandara YIA. Jokowi bersama ibu negara dan jajaran menteri lainnya mengelilingi bandara mengecek progres pembangunan.

Setelah selesai mengecek pembangunan bandara, Jokowi bergegas menuju Purworejo melanjutkan agenda kunjungan lainnya. Saat akan keluar bandara menuju mobil, siswa siswi meneriakkan nama Jokowi. Dari mobilnya, Jokowi pun memberikan beberapa buah buku pada siswa siswi itu.

"Seneng sekali dapat buku dari pak Jokowi. Tadi teriak-teriak, sempat ngejar ke depan mobil. Nantinya [buku tulis] buat nulis pelajaran," ucap Tika.

Guru yang mendampingi siswa siswi SDN 1 Karangsari, Riki Yoga Kusuma Negara mengaku tidak mengira, agenda widya wisata itu malah berbarengan dengan kunjungan presiden.

"Secara dekat anak-anak bisa melihat bandara. Malah ketemu presiden. Senang sekali. Secara dekat bisa masuk, keamanan juga diberikan izin," ungkapnya pada Kamis. Total jumlah siswa siswi itu sebanyak 78 orang.

Harapan

Beberapa warga lainnya terlihat mengambil gambar ketika Jokowi keluar dari Bandara YIA. Salah satu warga yang ikut mengambil gambar, Hadi mengaku sebelumnya tidak mengetahui kunjungan presiden ke Bandara YIA. Hanya saja, karena ada pemandangan yang tidak biasa, dengan keamanan dari kepolisian depan bandara yang banyak, pihaknya kemudian bertanya dan mengetahui, ramainya keamanan itu karena adanya kunjungan presiden.

"Tertarik saja ingin foto rombongan presiden. Harapannya, karena saya juga sebagai warga Temon, dengan adanya bandara baru ini, bisa memajukan ekonomi warga sekitar bandara," ujarnya pada Kamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik Dugaan Penggelembungan Harga APD Covid-19

News
| Sabtu, 20 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement