Advertisement

Jam 03.00 WIB, Rumah Warga Gamping Dilempar Bom Molotov

Hafit Yudi Suprobo
Rabu, 11 Desember 2019 - 12:07 WIB
Arief Junianto
Jam 03.00 WIB, Rumah Warga Gamping Dilempar Bom Molotov Kondisi rumah milik Sunarto, 51, yang berada di Dusun Pasekan Kidul, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Sleman yang dilempar bom molotov, Rabu (11/12/2019) dini hari. - Harian Jogja/Hafid Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Sebuah rumah milik Sunarto, 51, yang berada di Dusun Pasekan Kidul, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Sleman dilempar bom molotov, Rabu (11/12/2019) dini hari. Pelemparan bom molotov itu diduga dilakukan oleh dua orang yang berboncengan sepeda motor.

Salah satu warga Dusun Pasekan Kidul, Waljono, 64, mengaku mendengar suara ledakan dan pecahan kaca sekitar pukul 03.00 WIB. “Saat itu, saya melihat ada dua orang berboncengan memakai pakaian serba hitam melintas dari arah utara ke selatan," ujar dia saat sekitar rumah yang menjadi sasaran bom molotov, Rabu siang.

Advertisement

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com, Rabu siang, kaca ruang tamu rumah milik Sunarto itu pecah. Selain itu di sekitarnya juga masih ada sisa jelaga api. “Setelah mendengar ada suara ledakan, dan ada api di teras rumah [milik Sunarto], warga langsung bergegas memadamkannya,” imbuh Waljono.

Bahkan warga, kata dia, sempat mengejar kedua pelempar bom molotov itu sampai ke Dusun Gejawan, Desa Balecatur, Gamping. Sayangnya, warga lantas kehilangan jejak. "Kebetulan warga di samping rumah korban masih terjaga hingga pukul 03.00 WIB, mereka juga sempat mengejar, tapi ya karena kalah cepat akhirnya pelaku lolos," ucap dia.

Di rumah milik Sunarto itu ada empat orang penghuni. Beruntung, selain kerusakan kaca, pelemparan bom molotov itu tak menimbulkan korban jiwa.

Hingga kini, aparat Polsek Gamping belum memberikan keterangan resmi terkait dengan aksi pelemparan bom molotov. Mereka mengaku masih mendalami terlebih dulu siapa pelaku pelemparan dan apa motifnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Firli Bahuri Disebut Minta Uang Rp50 Miliar ke SYL

News
| Kamis, 18 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement