Advertisement

Ngotot Usung Calon Bupati Bantul, PAN Berburu Pasangan

Ujang Hasanudin
Rabu, 19 Februari 2020 - 18:27 WIB
Arief Junianto
Ngotot Usung Calon Bupati Bantul, PAN Berburu Pasangan ilustrasi. - dok

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Partai Amanat Nasional masih optimistis dapat mengajukan kadernya menjadi bakal calon bupati atau wakil bupati Bantul. Saat ini partai berlambang matahari terbit tersebut masih terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai untuk membangun koalisi bersama.

Kader yang diajukan tersebut adalah Mahmud Ardi Widanto yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Bantul. “Kami masih mencari pasangan, entah menjadi calon bupati atau wakil bupati. Intinya kami siap mengajukan kader sebagai calon,” kata Ketua Tim Pemenangan Pilkada DPD PAN Bantul, Wildan Nafis di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bantul, Rabu (19/2/2020).

Advertisement

Wildan mengatakan dalam politik semua kemungkinan bisa terjadi sebelum pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantul. Itulah sebabnya, pihaknya masih santai dalam membangun koalisi dengan sejumlah partai.

Sejauh ini diakuinya baru pasangan bakal calon bupati dan wakil Abdul Halim Muslih dan Joko Purnomo yang sudah mendapat rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sedangkan partai lainnya belum mengeluarkan rekomendasi.

Partainya, kata Wildan, sudah menyiapkan berbagai langkah dalam pencalonan Mahmud Ardi Widanto, di antaranya adalah mengajukan sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati. “Entah berpasangan dengan Pak Suharsono atau membuat poros baru, ini masih proses komunikasi,” kata Wildan.

Wildan yang juga anggota DPRD Bantul ini mengklaim Suharsono juga belum mendapat pasangan yang pasti sehingga masih ada kemungkinan untuk berpasangan dengan Mahmud Ardi Widanto. “Seandainya [PAN] tidak dapat pasangan, baru nanti akan ditentukan langkah selanjutnya. Tetapi target kami adalah tetap mengajukan calon,” tegas Wildan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement