Advertisement

DPRD Gunungkidul Lakukan PAW Sumaryanto Hari Ini

David Kurniawan
Selasa, 09 Juni 2020 - 09:27 WIB
Sunartono
DPRD Gunungkidul Lakukan PAW Sumaryanto Hari Ini Ilustrasi DPRD

Advertisement

Harianjogja.com, WONOSARI – DPRD Gunungkidul menggelar paripurna istimewa pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Gunungkidul dari Fraksi Gerindra Sumaryanto, Selasa (9/6/2020). Pergantian ini tidak lepas adanya kasus hukum yang menimpa yang bersangkutan dan telah memiliki kekuatan hukum tetap.

Sekretaris DPRD Gunungkidul, Agus Hartadi mengatakan, proses PAW Sumaryanto sudah lengkap dan tinggal proses pelantikan. Adapun penggantinya adalah Lagiyo, pemilik suara terbanyak kedua di Daearah pemilihan lima dari Partai Gerindra. “Besok [hari ini] dilantik dan hari ini [kemarin] dilakukan gladi bersih pelantikan,” kata Agus, Senin (8/6/2020).

Advertisement

Menurut dia, proses PAW ini berbeda dengan penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, undangan yang hadir hanya terbatas serta pelaksanaan akan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Forkompida jelas. Sedangkan untuk OPD tidak semua diundang,” katanya.

Bendahara DPC Gerindra Gunungkidul, Bambang Adi Waluyo mengatakan, proses pergantian Sumaryanto ke Lagiyo sudah selesai. Adapun kelengkapan berkas sudah selesai dan tinggal formalitas pelantikan. “Semua sudah kami urus dan besok [hari ini] pelantikan,” katanya.

Menurut dia, PAW dilakukan karena Sumaryanto tersangkut masalah hukum yang mendera sejak 2017 lalu. Ia diduga melakukan tindakan kekerasan dalam rumah tangga dan telah memiliki kekuatan hukum tetap. “Vonisnya bersalah. Saat semua sudah memiliki kekuatan hukum tetap, kami pun lakukan proses PAW sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement