Advertisement

Tamu Hotel Diminta untuk Bersepeda Keliling Kampung di Jogja

Catur Dwi Janati
Jum'at, 16 Oktober 2020 - 21:37 WIB
Bhekti Suryani
Tamu Hotel Diminta untuk Bersepeda Keliling Kampung di Jogja Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Keseriusan Pemkot Jogja dalam mengembangkan wisata sepeda kampung semakin maju. Terbaru, Pemkot Jogja tengah lakukan kajian kerja sama dengan hotel.

Wali Kota Jogja, Haryadi Suyuti menyampaikan bahwa pihaknya saat ini tengah mengkaji untuk semua hotel di jogja khususnya bintang tiga, empat, maupun lima untuk diwajibkan membuat wisata sepeda di wilayah tersebut. Misalnya salah satu hotel bisa direkomendasikan kepada tamunya untuk melakukan wisata sepeda kampung.. itu bagian dari CSR mereka untuk mengapresiasi wilayah di tempat hitel tersb berada, CSR tidak selalu sumbangan uang dan barang, tapi juga apresiasi seperti itu, " jelasnya pada Jumat (16/10/2020).

Advertisement

Dimisalkan Haryadi tamu hotel dapat direkomendasikan melalui rute sepeda kampung yang untuk keliling 2-3 kilometer itu boleh melintasi wilayah di tempat dia menginap. Haryadi menilai nanti Hotel cukup diuntungkan, karena bisa keliling sehingga pelaku usaha hotel tidak hanya menjual kamar, tapi bagaimana menjual suasana di sekitaran hotelnya termasuk potensi ekonomi wilayahnya meskipun tetap menjalankan prokes.

BACA JUGA: Sparepart Alat Berat Proyek Pembangunan Kereta Bandara Kulonprogo Lenyap Digondol Maling

"Besok akan saya sampaikan ke kalangan hotel, anda punya tanggng jawab sosial dalam lingkungan, jalur-jalur tadi harus safe, diupayakan tidak terlalu banyak melewati lintasan mix use transportation misalnya motor, mobil, bus, itu bahaya, gunakan jelajah yang aman, tapi rute juga aman," Tegas Haryadi.

Disampaikan sebelumnya oleh Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Jogja, Windarto, bahwa wisata sepeda kampung akan memiliki lima rute. Rute-Rute tersebut diantaranya rute romansa kota lawas, rute tilik jeron benteng, rute jajah kampung sayur, dan rute Taman Pintar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement