Advertisement

Ditinggal Berjualan Ayam, Rumah Warga Gunungkidul Ini Ludes Terbakar

David Kurniawan
Senin, 17 Mei 2021 - 21:37 WIB
Bhekti Suryani
Ditinggal Berjualan Ayam, Rumah Warga Gunungkidul Ini Ludes Terbakar Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Rumah milik Megi Prakoso, warga Dusun Manggul, Karangasem, Paliyan terbakar pada Senin (17/5/2021) siang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun korban menderita kerugian material hingga belasan juta rupiah.

Tidak ada yang tahu persis kapan kebakaran ini terjadi. Pasalnya, saat api mulai membakar, rumah dalam keadaan sepi. Pemilik sedang berjualan di Pasar Trowono. Warga pun mengetahui saat api sudah mulai membesar.

Advertisement

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto mengatakan, jajaran Polsek Paliyan telah melakukan pemeriksaan terkait dengan kebakaran rumah di Dusun Manggul, Karangasem. Diduga kebakaran terjadi akibat hubungan pendek arus listrik yang berasal dari kamar milik korban.

Warga bersama-sama tim pemadam kebakaran sudah berusaha memadamkan api. Namun api terlanjur membesar sehingga seluruh isinya tidak berhasil diselamatkan.

BACA JUGA: Presiden Sebut Hasil TWK Tidak Bisa Jadi Dasar Pemberhentian Novel Baswedan CS

“Kejadiannya sekitar pukul 12.30 WIB. Api cepat membesar karena didalam kamar ada kasur. Selain itu, rumah juga dalam keadaan sepi sehingga peristiwa ini baru diketahui saat api menjalar ke seluruh isi rumah,” katanya kepada wartawan, Senin.

Akibat peristiwa ini, korban menderita kerugian mencapai Rp15 juta. Selain rumah ludes terbakar, Megi juga harus kehilangan Sepeda Motor Suzuki Shogun AB 5752 MD. Selain itu, ada juga surat-surat berharga dan uang tunai Rp170.000 hangus dilalap sijago merah. “Tidak ada korban jiwa karena saat kejadian pemilik sedang berjualan di pasar,” ungkapnya.

Suryanto berharap kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati. Untuk mengurangi risiko kebakaran, ia mengimbau agar instalansi listrik di rumah dicek secara berkala. “Pada saat meninggalkan rumah pastikan tidak ada yang menyala dan jangan lupa dikunci. Tujuannya agar terhindar dari tindak pidana pencurian,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement