Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon hingga Baliho di Sleman Bertumbangan

Proses evakuasi baliho yang tumbang akibat hujan lebat disertai angin kencang oleh Tim TRC BPBD dan Damkar Sleman, Senin (18/10). - Ist/BPBD.
18 Oktober 2021 23:37 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Hujan disertai angin kencang yang melanda sebagian wilayah Sleman pada Senin (18/10/2021) sore menyebabkan sejumlah pohon tumbang dan tiang baliho patah. Tidak dilaporkan adanya korban dalam peristiwa ini.

Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Sleman Makwan mengatakan hujan disertai angin kencang yang melanda Sleman menyebabkan tiga pohon dilaporkan tumbang di Caturharjo, Sleman. Salah satunya Pohon Munggur berdiameter sekitar centimeter di Jetis RT05 RW 06 Caturharjo Sleman.

"Pohonnya doyong sehingga mengganggu akses jalan. Semua pohon yang tumbang sudah dievakuasi tadi. Penyebabnya hujan lebat di sertai angin kencang," kata Makwan, Senin (18/10/2021).

Selain di Caturharjo, angin kencang juga menyebabkan pohon perindang jalan tumbang di Jalan Raya Tajem, Wedomartani, Ngemplak. Pohon tersebut masih bersandar pada jaringan telepon sebelum dievakuasi karena membahayakan pengguna jalan.

Dilaporkan juga sebuah tiang baliho di dekat Kampus UIN Sunan Kalijaga Jalan Solo-Jogja, Caturtunggal, Depok patah akibat diterpa angin. Bagian tengah tiang tersebut patah karena tidak kuat menahan papan baliho. "Vendor atau pemilik baliho sudah siap eksekusi, malam ini. Semoga malam terkondisi," kata Makwan.