Advertisement

PPDB 2022: Berapa Kuota Jalur Zonasi di Sleman?

Lugas Subarkah
Rabu, 18 Mei 2022 - 19:17 WIB
Bhekti Suryani
PPDB 2022: Berapa Kuota Jalur Zonasi di Sleman? Sejumlah calon peserta PPDB 2018 mengisi formulir untuk mendaftar sekolah, Selasa (3/7 - 2018).Harian Jogja/Uli febriarni

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Kepala Dinas Pendidikan Sleman, Ery Widaryana, menjelaskan meski petunjuk teknis masih dalam proses, pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kabupaten Sleman tahun ini pada prinsipnya masih sama dengan tahun sebelumnya, termasuk dalam persentase kuota jalur PPDB.

Pada PPDB 2021, terdapat beberapa jalur PPDB dengan presentase kuota masing-masing meliputi jalur zonasi 50%, jalur perpindahan tugas orang tua 5%, jalur afirmasi disabilitas dan siswa miskin 15%, serta jalur prestasi 25%.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Jalur afirmasi itu dibagi untuk disabilitas dan siswa miskin. Masih sama. Zonasi 50 persen itu kan dibagi zonasi radius sama zonasi wilayah. Yang radius itu kan mengakomodir anak-anak yang domisili tempat tinggalnya dekat dengan sekolah,” katanya, Rabu (18/5/2022).

BACA JUGA: Golkar DIY Dukung Koalisi Indonesia Bersatu, Gandung: Segera Bentuk Tim Kecil

Adapun pelaksanaan jalur zonasi akan dijadwalkan paling akhir setelah jalur-jalur lainnya selesai. “Hanya yang penting nanti selain zonasi wilayah akan didahulukan. Jadi tidak bareng. Biar masyarakat tidak bingung,” ungkapnya.

Sementara untuk detail pelaksanaan dan jadwal PPDB, ia belum bisa menyampaikannya saat ini karena masih dalam proses pembahasan. “Baru kami bahas juknisnya, nanti kalau sudah jadi kami publikasikan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dishub dan Polres Bantul akan Tertibkan Pengguna Jalan yang Berhenti dan Berswafoto di Jembatan Kretek 2

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement