Advertisement

Sleman Bakal Gelontorkan Rp5,37 Miliar Bansos BBM untuk Warganya

Anisatul Umah
Senin, 12 September 2022 - 21:27 WIB
Bhekti Suryani
Sleman Bakal Gelontorkan Rp5,37 Miliar Bansos BBM untuk Warganya Ilustrasi APBD. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman menyiapkan anggaran sekitar Rp5,37 miliar untuk Bantuan Sosial (Bansos) sebagai kompensasi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Plt Ketua Bappeda Sleman Kunto Riyadi mengatakan mulanya bansos dianggarkan Rp5,02 miliar, tapi kemudian ditambah untuk mengantisipasi terjadinya inflasi.

Anggaran ini sebesar 2% dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK). Nantinya anggaran ini akan disalurkan ke dalam beberapa kegiatan.

BACA JUGA: LDII Ditolak Warga Sleman, Ini Langkah Pemerintah

"Angkanya sekitar Rp5,02 miliar, tapi kami alokasikan untuk antisipasi inflasi ini Rp5,379 kalau gak salah. Lebih dari ketentuan," ucapnya saat dihubungi, Senin (12/9/2022).

Diharapkan pekan depan sudah dilakukan evaluasi oleh Gubernur, sehingga bisa disalurkan pada akhir September 2022 atau awal Oktober 2022. "Ada beberapa kegiatan, ada Bansos, ada padat karya. Yang ngatur teknis Dinsos, kalau BLT tukang parkir ya perhubungan, ya gitu-gitulah," lanjutnya.

Sub Koordinator Pemberdayaan Sosial Dinsos Sleman, Feri Istanto mengatakan terkait data penerima untuk Bansos dari APBD saat ini belum ada. "Yang APBD belum ada," ucapnya singkat.

Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan saat ini masih proses pendataan oleh Dinsos Sleman, siapa sasaran yang akan menerima.

"Kami kan sudah NIK sesuai by name and by address. Jadi ada kriterianya masih direkap Dinsos. Saya tanya belum selesai," paparnya. 

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Banyak Warga Kabur Setelah Seruan Mobilisasi ke Ukraina, Rusia Tak Akan Tutup Perbatasan untuk Cegah Eksodus

News
| Selasa, 27 September 2022, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement