Advertisement

Sleman Bakal Gelontorkan Rp5,37 Miliar Bansos BBM untuk Warganya

Anisatul Umah
Senin, 12 September 2022 - 21:27 WIB
Bhekti Suryani
Sleman Bakal Gelontorkan Rp5,37 Miliar Bansos BBM untuk Warganya Ilustrasi APBD. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman menyiapkan anggaran sekitar Rp5,37 miliar untuk Bantuan Sosial (Bansos) sebagai kompensasi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Plt Ketua Bappeda Sleman Kunto Riyadi mengatakan mulanya bansos dianggarkan Rp5,02 miliar, tapi kemudian ditambah untuk mengantisipasi terjadinya inflasi.

Anggaran ini sebesar 2% dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK). Nantinya anggaran ini akan disalurkan ke dalam beberapa kegiatan.

BACA JUGA: LDII Ditolak Warga Sleman, Ini Langkah Pemerintah

Advertisement

"Angkanya sekitar Rp5,02 miliar, tapi kami alokasikan untuk antisipasi inflasi ini Rp5,379 kalau gak salah. Lebih dari ketentuan," ucapnya saat dihubungi, Senin (12/9/2022).

Diharapkan pekan depan sudah dilakukan evaluasi oleh Gubernur, sehingga bisa disalurkan pada akhir September 2022 atau awal Oktober 2022. "Ada beberapa kegiatan, ada Bansos, ada padat karya. Yang ngatur teknis Dinsos, kalau BLT tukang parkir ya perhubungan, ya gitu-gitulah," lanjutnya.

Sub Koordinator Pemberdayaan Sosial Dinsos Sleman, Feri Istanto mengatakan terkait data penerima untuk Bansos dari APBD saat ini belum ada. "Yang APBD belum ada," ucapnya singkat.

Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan saat ini masih proses pendataan oleh Dinsos Sleman, siapa sasaran yang akan menerima.

"Kami kan sudah NIK sesuai by name and by address. Jadi ada kriterianya masih direkap Dinsos. Saya tanya belum selesai," paparnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement