Advertisement

Olahraga Massal, KlikDokter Run Fest Akan Digelar Perdana di Jogja

Abdul Hamied Razak
Rabu, 14 September 2022 - 08:27 WIB
Sirojul Khafid
Olahraga Massal, KlikDokter Run Fest Akan Digelar Perdana di Jogja Foto ilustrasi: Peserta Mandiri Yogya Marathon 2018 melintas di kawasan Candi Prambanan, Minggu (15/4 - 2018).Bisnis Indonesia/Nurul Hidayat

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sekitar 2.000 pelari akan mengikuti KlikDokter Run Fest yang digelar di Jogja, Minggu (30/10/2022) mendatang. Selain menikmati event lari, seluruh peserta akan dikenalkan dengan beragam napak tilas baik terkait dengan sejarah maupun kesehatan.

VP of Marketing KlikDokter, Mia Argianti, mengatakan di event yang pertama ini, KlikDokter Run Fest menghadirkan sejumlah kategori. Mulai kategori Half Marathon atau 21K, kategori 10K dan 5K. "Kami berharap agar event ini dapat menjadi annual event pada tahun-tahun selanjutnya," ucapnya melalui rilis yang diterima Harian Jogja, Selasa (13/9/2022).

Selain ketiga kategori itu, katanya, ada satu kategori yang dinilai menyenangkan yakni kategori 5K Walk. Untuk kategori ini, dapat diikuti oleh Individu maupun keluarga meliputi 1 pendamping 1 anak, 2 pendamping 1 anak dan 2 pendamping 2 anak. 

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

BACA JUGA: Sultan Tegaskan Karyawan Mal Malioboro dan Hotel Ibis Tidak Akan Dipecat

Namun untuk hadiah akan diberikan pada kategori 21K dan 10K dengan kategori pemenang Pelajar di bawah usia 19 tahun dan Umum atau Master di atas usia 45 tahun. "Pendaftaran akan ditutup pada  30 September. Informasi terkait pendaftaran dapat dilihat melalui official website KlikDokter www.klikdokterrunfest.com," katanya.

Mia berharap Run Fest Half Marathon tersebut membuka kesempatan kolaborasi antara berbagai pihak untuk turut serta menyukseskan wisata kesehatan di Indonesia. "Rangkaian acara tidak akan berhenti di tahun ini, di tahun yang akan mendatang harapannya akan ada lokasi-lokasi baru untuk memajukan pariwisata,” tutur Mia.

Ketua Perhimpunan Kedokteran Wisata Kesehatan Indonesia, Mukti Eka Rahadian, berharap Run Fest Half Marathon dapat menjadi kegiatan annual, karena ajakan Jaga Sehatmu merupakan hal yang bersifat berkepanjangan. "Kami mengharapkan dukungan dari segenap masyarakat demi kelancaran dan kesuksesan kegiatan ini," harapnya.

BACA JUGA: Sejumlah Warga Jogja Adukan Persoalan Bansos BBM Bermasalah ke Forpi

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dijual Segera, Kerangka Dinosourus Usia 150 Tahun untuk Ruang Tamu

News
| Senin, 26 September 2022, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Ada Paket Wisata ke Segitiga Bermuda, Uang 100% Kembali Jika Wisatawan Hilang

Wisata
| Minggu, 25 September 2022, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement