Advertisement

Semakin Banyak Atlet Jogja Mengikuti Program Jamsostek

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 01 Oktober 2022 - 20:27 WIB
Bhekti Suryani
Semakin Banyak Atlet Jogja Mengikuti Program Jamsostek Logo BPJS Ketenagakerjaan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Selama September tahun ini, ribuan atlet yang mengikuti pertandingan dan kejuaraan olahraga di wilayah DIY mengikuti program jaminan sosial tenaga kerja (jamsostek).

Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Jogja, Teguh Wiyono menjelaskan atlet olahraga termasuk profesi yang berisiko cukup tinggi dan patut dilindungi dalam program Jamsostek. Ribuan atlet mulai dari pelaksaan Porda DIY hingga kejuaraan lainnya mengikuti progam perlindungan tersebut. 

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Untuk di wilayah DIY, sudah ribuan atlet yang mengikuti program Jamsostek dan angkanya diprediksi akan bertambah karena masih banyak event sporttourism yang digelar di DIY. "Yang terbaru ajang balap sepeda internasional Il Festino. Balap sepeda start di Stadion Mandala Krida pekan lalu," katanya, Sabtu (1/10/2022)

Il Festino Indonesia juga bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk penanganan kecelakaan dan meninggal dunia bagi atlet yang terdaftar. BPJS Ketenagakerjaan telah bekerjasama dengan seluruh rumah sakit Pemerintah dan swasta di DIY.

BACA JUGA: Buntut Kasus Leslar, KPI: Blacklist Pelaku KDRT dari Semua Program Siaran

Untuk diketahui, saat ajang IL Festino akhir pekan lalu di Jogja sebanyak tiga orang peserta Il Festino mengalami kecelakaan saat mengikuti balapan. Mereka langsung mendapat penanganan dari BPJS Ketenagakerjaan dan RS. 

"BPJS Ketenagakerjaan fast respon, kami lebih nyaman selaku penyelenggara kegiatan, pastinya terlindungi dan tercover dengan baik, kami salut dengan BPJS Ketenagakerjaan. Saat kami masih mencari data nama atlet yang mengalami kecelakaan, BPJS Ketenagakerjaan malah sudah lebih dulu menyampaikan data atletnya, ungkap Thomas salah satu panitia Il Festino.

Hingga kini, jumlah peserta aktif BPJamsostek di Jogja dari penerima upah (PU) sebanyak 171,363 orang dan peserta aktif dari bukan penerima upah (BPU) sebanyak 32,035 orang. Adapun peserta jasa konstruksi aktif sebanyak 65,610 orang. "Para atlet terdaftar dalam program BPU," ujar Teguh. (*)

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Film Strangers with Memories Ajak Masyarakat Gunakan Transportasi Publik

News
| Rabu, 30 November 2022, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Masangin Alkid, Tembus Dua Beringin Bakal Bernasib Mujur

Wisata
| Selasa, 29 November 2022, 15:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement