Advertisement

Saling Bersenggolan di Jalan Gunungkidul, Dua Pengendara Motor Terluka

David Kurniawan
Kamis, 09 Februari 2023 - 17:47 WIB
Bhekti Suryani
Saling Bersenggolan di Jalan Gunungkidul, Dua Pengendara Motor Terluka Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDULKecelakaan yang melibatkan dua pengendara motor terjadi di ruas jalan Bedoyo-Semanu tepatnya di Dusun Trengguno Kidul, Sidorejo, Ponjong, Kamis (9/2/2023) siang. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tapi dua korban sempat dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan.

Kecelakaan lalu lintas ini melibatkan sepeda motor Honda Vario AB 2950 RV yang dikendarai Ema Fitria Rahayu, asal  Kalurahan Ponjong, Kapanewon Ponjong dan Honda Supra AB 5829 PY yang dikendarai oleh Aditya Asandi, asal Sidorejo, Kapanewon Ponjong. Keduanya terlibat kecelakaan karena saling bersenggolan di ruas jalan Bedoyo-Semanu.

Advertisement

“Keduanya melaju dari arah timur. Tapi sesampainya di lokasi kejadian bersenggolan hingga akhirnya terjatuh,” kata Kaposlek Ponjong, AKP Yulianto kepada wartawan, Kamis sore.

Dia menjelaska, akibat kejadian ini, pengendara Honda Vario Ema mengalami luka di bagian lutut. Sedangkan korban satunya emngalami luka di bagian tangan.

Selain kedua pengendara yang mengalami luka-luka, motor yang ditunggani keduanya juga mengalami kerusakan. “Tidak sampai menyebabkan korban jiwa. Tapi, keduanya sempati dibawa ke rumah sakit guna mendapatkan pertolongan,” ungkapnya.

Yulianto berharap kepada masyarakat agar peristiwa ini menjadi pelajaran bersama sehingga tidak terlibat kecelakaan di jalanan. Ia mengimbau kepada pengendara kendaraan bermotor agar lebih berhati-hati dan terus menaanti semua peraturan dalam berlalulintas.

“Jangan lupa memakai helm untuk pengendara bermotor,” katanya.

BACA JUGA: Klitih Titik Nol Jogja: Polisi Terima Laporan Korban, Ini Perkembangan Kasusnya

Ia juga meminta agar tidak berkendara secara ugal-ugalan karena dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain. “Terjadinya kecelakaan tidak hanya merugikan diri sendiri, tapi juga orang lain. Jadi, harus terus berhati-hati agar selamat sampai di tujuan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement