Advertisement

Terlindas Bus Pariwisata, Pengendara Motor Asal Gunungkidul Tewas di Jalan Jogja-Wonosari

David Kurniawan
Sabtu, 11 November 2023 - 19:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
Terlindas Bus Pariwisata, Pengendara Motor Asal Gunungkidul Tewas di Jalan Jogja-Wonosari Ilustrasi kecelakaan / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, Gunungkidul—Seorang pengendara motor berinisial KR,56, asal Kalurahan Sidoharjo, Tepus, Tepus tewas terlindas bus pariwisata di Jalan Jogja-Wonosari, tepatnya di Padukuhan Patuk, Patuk, Kapanewon Patuk, Sabtu (11/11/2023) siang. Kasus saat ini masih ditangani Unit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Gunungkidul.

Peristiwa nahas ini bermula saat bus pariwisata G 1468 CS yang dikemudikan Eri,30, asal Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah melaju dari arah Kota Jogja menuju Kawasan wisata di Gunungkidul. Sesampainya di perbatasan Bantul-Gunungkidul atau tepatnya di lokasi kejadian, sopir berusaha menyalip truk tangki SPBU dari sisi kiri.

Advertisement

Baca Juga: Terlindas Truk, Pemotor Meninggal Dunia di Jalan Baron Gunungkidul

Nahasnya di depan bus pariwisata melaju sepeda motor Yamaha Vega AB 5013 FW yang dikendarai Karman yang berboncengan KN. Dikarenakan jarak yang terlalu dekat, bagian kiri depan bus menyerempet motor hingga terjatuh dan korban terlindas ban bagian belakang sisi kiri.

Kapolsek Patuk, AKP Mursidiyanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan maut yang melibatkan pengendara motor dengan bus pariwisata pada Sabtu siang. Seusai mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi kejadian.

Baca Juga: Kasus Kematian Akibat Laka Lantas di Gunungkidul Meningkat

Meski demikian, ia mengakui kasus tidak ditangani oleh Unit Lalu Lintas Polsek Patuk karena dilimpahkan ke Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul. “Detailnya ke Unit Gakkum termasuk jumlah korbannya berapa,” kata Mursidiyanto kepada wartawan, Sabtu sore.

Meski demikian, ia berpesan kepada pengendara baik roda dua maupun kendaraan lainnya untuk lebih berhati-hati. Hal ini dilakukan sebagai upaya mengurangi risiko kecelakaan di jalanan. “Patuhi segala peraturan dan tidak usah terburu-buru saat berkendara karena terpenting bisa selamat sampai tujuan,” ungkapnya.

Baca Juga: Truk Melorot Hantam Rumah di Gunungkidul, 3 Orang Terluka

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengatakan kasus kecelakaan yang melibatkan bus pariwisata dan pengendara motor di Jalan Jogja-Wonosari di perbatasan Bantul-Gunungkidul masih dalam pemeriksaan. Adapun bus pariwisata dan sepeda motor telah diamankan sebagai barang bukti.

“Korbannya meninggal KR selaku pembonceng dengan luka serius di bagian kepala dan patah tulang pinggul. Sedangkan pengendara Karman hanya luka lecet di bagian kaki,” kata Darmadi.

Menurut dia, kecelakaan terjadi karena bus ingin menyalip kendaraan lain di depannya dari sisi kiri. Nahasnya di kondisi jalan yang agak menikung ada sepeda motor yang dikendarai korban.

“Ada senggolan dan pengendara motor oleh hingga terjatuh yang akhirnya terlindas roda bagian kiri belakang hingga korban meninggal dunia di lokasi kejadian,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Golkar Targetkan Kemenangan Pilkada 2024 di Atas 70%

News
| Sabtu, 27 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement