Advertisement

Petugas Mulai Evakuasi Mobil Tertimpa Kanopi di Stasiun Tugu

Newswire
Kamis, 04 Januari 2024 - 16:57 WIB
Maya Herawati
Petugas Mulai Evakuasi Mobil Tertimpa Kanopi di Stasiun Tugu Para petugas Daop 6 Yogyakarta bekerja sama dengan Basarnas setempat tengah melakukan evakuasi terhadap mobil yang terjebak runtuhan kanopi di kawasan Stasiun Tugu Jogja, Kamis (4/1/2023). Antara - Daop 6 Yogyakarta

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hujan lebat disertai angina kencang mengakibatkan kanopi di ruang tunggu dan drop zone Stasiun Tugu Jogja sisi selatan ambrol, Kamis (4/1/2024). Lima mobil tertimpa kanopi.

"Kanopi yang jatuh tersebut menimpa lima mobil pelanggan dan mobil mengalami kerusakan ringan," kata Manager Humas Daop 6 Jogja Krisbiyantoro dalam keterangannya di Jogja, Kamis.

Advertisement

Menurut dia, kanopi tersebut terjatuh saat kawasan Stasiun Jogja diterpa hujan yang deras disertai angin kencang.

"Karena hujan yang deras dan angin kencang, tiang-tiang penyangga yang terbuat dari pipa besi mengalami bengkok dan patah sehingga kanopi turun ke bawah," kata dia.

BACA JUGA: KPU Jogja Mengerahkan 150 Orang untuk Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2024

Krisbiyantoro mengatakan para petugas Daop 6 Jogja bekerja sama dengan Basarnas setempat tengah melakukan evakuasi terhadap mobil yang terjebak kanopi yang ambrol.

"Para pemilik kendaraan sudah diantarkan ke tempat yang aman dan sudah disepakati bersama bahwa KAI Group akan menanggung seluruh kerusakan yang dialami pelanggan yang terdampak," ujar dia. Dia memastikan bahwa tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu serta tidak mengganggu perjalanan kereta api (KA) di Stasiun Jogja.

"Daop 6 memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami seluruh pelanggan di Stasiun Jogja," ujar Krisbiyantoro.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Jogja mengimbau masyarakat mewaspadai potensi cuaca ekstrem berupa hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat atau petir dan angin kencang selama sepekan ke depan di DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tidak Hadir dalam Sidang Sengketa Pileg, 2 Pemohon Dianggap MK Tidak Serius

News
| Senin, 29 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement