Advertisement

Badan Promosi Pariwisata Diharapkan Dapat Mensosialisasikan Potensi Wisata Bantul

Newswire
Selasa, 28 Mei 2024 - 08:57 WIB
Ujang Hasanudin
Badan Promosi Pariwisata Diharapkan Dapat Mensosialisasikan Potensi Wisata Bantul Wisatawan berkunjung ke Pinus Sari Mangunan, Selasa (3/5/2022). - Anisatul Umah/Harian Jogja.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pemerintah Kabupaten Bantul berharap pada Badan Prmosi Pariwisata Daerah (BPPD) Bantul dapat mensosialisasikan semua potensi wisata yang ada di Bumi Projotamansari 

"Unsur kebijakan Badan Promosi Pariwisata Daerah Bantul yang dilantik ini diharapkan dapat memberikan ide-ide kreatifnya, sehingga mampu menyosialisasikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bantul Fenty Yusdayati dalam sambutan acara pelantikan pengurus BPPD Bantul di Bantul, Senin (27/5/2024)

Advertisement

Fenty yang mewakili Bupati Bantul, menyampaikan selamat kepada para unsur penentu kebijakan Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Bantul, dan berharap agar ide-ide kreatif yang mampu meysosialisasikan berbagai potensi di Kabupaten Bantul.

"Selain itu juga menyosialisasikan potensi budaya yang ada di Kabupaten Bantul kepada masyarakat luas, baik di Bantul, daerah lain, bahkan sampai mancanegara, serta mampu mengharumkan Kabupaten Bantul," katanya.

Sementara itu, pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo mengatakan, pelantikan Personal Unsur Penentu Kebijakan Badan Promosi Pariwisata Daerah Bantul periode 2024-2028 ini menjadi langkah strategis yang diharapkan dapat mendongkrak sektor pariwisata Bantul.

BACA JUGA: Bantul Khawatir PAD Pariwisata 2024 Tak Capai Target, Ini Penyebabnya

Menurut dia, Badan Promosi Pariwisata ini yang akan menghubungkan berbagai stakeholder pelaku pariwisata dengan pihak lain, dalam rangka memajukan dan mengembangkan sektor pariwisata.

"Dengan adanya Badan Promosi Pariwisata ini juga diharapkan mampu mempromosikan pariwisata Bantul secara konsisten, serta dapat mendorong dan memberi masukan agar event pariwisata ini bisa lebih baik lagi," katanya.

Terlebih, di wilayah Kabupaten Bantul selain terdapat berbagai destinasi wisata di sepanjang pantai selatan dan wisata alam, juga memiliki berbagai potensi budaya dan ekonomi kreatif yang menjadi daya tarik dan mendatangkan wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemiskinan di Jateng Turun 0,30 Persen, Pj Gubernur Jateng Minta Semua Pihak Tetap Bekerja Keras

News
| Senin, 01 Juli 2024, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement