Advertisement

Polisi Tetapkan Dua Tersangka Buntut Pertikaian di LBC Jalan Bhayangkara Jogja

Lugas Subarkah
Selasa, 25 Juni 2024 - 16:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Polisi Tetapkan Dua Tersangka Buntut Pertikaian di LBC Jalan Bhayangkara Jogja Kekerasan - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Satreskrim Polresta Jogja menetapkan dua tersangka dari kasus pertikaian di LBC, jalan Bhayangkara, Ngampilan, beberapa waktu lalu. Penetapan kedua tersangka tersebut berdasarkan dua laporan polisi yang masuk.

Kasatreskrim Polresta Jogja, AKP Probo Satrio, menjelaskan saat ini pihaknya telah meningkatkan status kasus pertikaian di LBC menjadi penyidikan. “Dua laporan polisi itu. Jadi saling melapor dan dua-duanya kita tingkatkan penyidikan,” ujarnya, Selasa (25/6/2024).

Advertisement

BACA JUGA: Mayat Perempuan dengan Posisi Terikat Kebelakang Ditemukan di Pajangan Bantul

Dari kedua laporan tersebut juga telah dilakukan gelar perkara, dan dari masing-masing laporan sudah ditetapkan satu tersangka. “Satu laporan polisi kita tetapkan satu tersangka inisial A, yang satu laporan polisi kita tetapkan satu tersangka juga inisial K,” ungkapnya.

Kedua tersangka sama-sama terindikasi melanggar pasal 170 KHUP yakni terang-terangan dan dengan tenaga bersama menggunakan kekerasan terhadap orang atau barang, diancam dengan pidana penjara paling lama 5 tahun 6 bulan.

Meski demikian, kedua tersangka tersebut saat ini belum ditangkap dan ditahan. Polisi masih mencari keberadaan dua orang tersebut. “kita akan mencari orang yang sudah kita tetapkan tersangka tersebut,” katanya.

Polisi sudah memeriksa sejumlah saksi terkait kejadian ini. Namun dari penyidikan sejauh ini, belum diketahui persis apa yang menjadi penyebab pertikaian itu.  “Menurut keterangan saksi mereka ini kan bersepakat enggak tahu tentang pembicaraan apa,” paparnya.

BACA JUGA: Warga Tuntut Perbaikan Lindi dan Pembatalan Status Jalan TPA Banyuroto, Ini Jawaban Pemkab Kulonprogo

Adapun korban dalam pertikaian ini saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit dan belum bisa dimintai keterangan. “Kondisi korban masih di rumah sakit, kemarin baru saja siuman tapi belum bisa kita mintai keterangan,” kata dia.

Setelah korban bisa dimintai keterangan, tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan jumlah tersangka. “Nanti kalau korban sudah kita periksa kan siapa saja pelakunya kan akan diketahui,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pertikaian ini terjadi pada Selasa (18/6/2024) malam di depan LBC, jalan Bahayangkara, Ngampilan. Dari informasi yang beredar di media sosial, kejadian ini melibatkan dua kelompok masyarakat dan mengakibatkan beberapa korban harus dilarikan ke rumah sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenperin Terbitkan Platform JIS dan Polimer untuk Percepatan Layanan Industri

News
| Sabtu, 28 September 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement