Advertisement

PKK Sleman Berperan Penting dalam Pembangunan Wilayah

Newswire
Sabtu, 06 Juli 2024 - 17:47 WIB
Maya Herawati
PKK Sleman Berperan Penting dalam Pembangunan Wilayah Kegiatan senam massal dalam rangka peringatan HKG PKK ke-52 tingkat Kabupaten Sleman di halaman Kantor DPRD Kabupaten Sleman, Sabtu (6/7/2024). Antara - ist/Bagian Prokopim Setda Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sleman selama ini telah banyak berperan dalam berbagai pencapaian pembangunan di wilayah itu.

"Pencapaian Pemerintah Kabupaten Sleman dalam pembangunan di segala bidang tentu tidak terlepas dari peran berbagai pihak tidak terkecuali TP PKK baik di tingkat kabupaten, kapanewon dan kalurahan," kata Bupati Sleman Kustini, peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 di Halaman Kantor DPRD Sleman, Sabtu (6/7/2024).

Advertisement

Peringatan HKG PKK yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya ini dikemas dalam kegiatan senam massal yang diikuti oleh perwakilan TP PKK tingkat kalurahan dan tingkat Kapanewon se-Kabupaten Sleman.

Selain Bupati Sleman Kustini Sri Purnomoz turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa dan kepala OPD.

Kustini menyampaikan apresiasinya kepada TP PKK Kabupaten Sleman yang telah menyelenggarakan kegiatan senam massal sebagai rangkaian peringatan HKG PKK ke-52.

Menurut dia, kegiatan tersebut dapat mendukung upaya Pemkab Sleman dalam memasyarakatkan olahraga sebagai implementasi dari gaya hidup sehat.

BACA JUGA: YouTube Akan Pasang Fitur Baru yang Bisa Membisukan Lagu dengan Hak Cipta

"Diharapkan peringatan HKG PKK ini menjadi momentum yang tepat untuk melakukan refleksi, evaluasi serta perbaikan ke depan terhadap peran dan fungsi PKK di Kabupaten Sleman," katanya.

Sedangkan Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengatakan, momentum peringatan ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi dan penyemangat PKK dalam menjalankan seluruh programnya.

"Peringatan HKG PKK harus kita maknai sebagai tekad bersama untuk mendedikasikan semua pengabdian dan kiprah Gerakan PKK dalam memajukan dan mendukung program pembangunan," katanya.

Ketua TP PKK Kabupaten Sleman R.Ay Sri Hapsari Suprobo Dewi mengatakan, selain menyelenggarakan senam massal, pihaknya juga telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan lain diantaranya bakti sosial di beberapa Kapanewon, dan pelaksanaan puncak peringatan HKG PKK yang akan berlangsung di bulan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilkada 2024, Warga Diimbau Pilih Calon Kepala Daerah yang Peduli Kesehatan Warga

News
| Sabtu, 05 Oktober 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement