Advertisement

Promo Tujuh Belasan

Tambah Wawasan tentang Media Massa, Santri Ponpes Al-Luqmaniyyah Kunjungi Harian Jogja

Media Digital
Jum'at, 12 Juli 2024 - 17:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Tambah Wawasan tentang Media Massa, Santri Ponpes Al-Luqmaniyyah Kunjungi Harian Jogja Para santri Pondok Pesantren Al-Luqmaniyyah berkunjung ke Griya Harian Jogja, Jumat (12/7/2024). - Harian Jogja/Lajeng Padmaratri

Advertisement

JOGJA—Demi meningkatkan wawasan lebih dalam mengenai dunia jurnalistik, sebanyak delapan santri Pondok Pesantren Al-Luqmaniyyah berkunjung ke Griya Harian Jogja, Jumat (12/7/2024).

Para santri itu tergabung dalam Ekstrakurikuler Jurnalistik An-Najwa. Dalam kesempatan itu, para santri diterima oleh Wakil Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Nugroho Nurcahyo.

Advertisement

Dia menjelaskan awal mula surat kabar Harian Jogja terbit dan perkembangannya hingga tetap bertahan di tengah gempuran media digital.

BACA JUGA: Perbaikan Jembatan Beteng Sleman Dilelang Ulang

"Harian Jogja dituntut adaptif seiring perkembangan zaman. Terlebih bagi generasi muda yang tidak begitu akrab dengan surat kabar, kami masih bisa relevan dengan menghadirkan produk di media online, media sosial, dan konten digital,” terangnya.

Salah satu pengurus An-Najwa, Siti Mauidzotun Hasanah mengungkapkan bahwa kegiatan ini baru pertama kali dilakukan ekskul tersebut. Ia berterima kasih kepada Harian Jogja yang berkenan menerima kunjungan dari para santri.

BACA JUGA: Survei Ekonomi Transpuan DIY: Organisasi Keuangan Kolektif Berperan Penting

Menurut Ana, sapaan akrabnya, ekskulnya mengelola media pesantren alluqmaniyyah.id yang selama ini rutin menginformasikan kegiatan di pondok. Selain itu, media tersebut juga menjadi wadah para santri dalam belajar menulis.

“Saat ini ekskul kami sedang stagnan, kami ingin mengembangkannya dengan menarik minat para santri lain untuk terlibat dengan kegiatan jurnalistik di ponpes. Harapannya, semangat menulis teman-teman bisa meningkat,” urainya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Presiden Jokowi Sebut Tidak Akan Terbitkan Perppu Pilkada

News
| Jum'at, 23 Agustus 2024, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Digelar Lagi, Ini Jadwal Festival Prawirotaman dan Fashion on the Street Prawirotaman

Wisata
| Jum'at, 23 Agustus 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement