Advertisement

Muhammadiyah DIY Terima Kunjungan Harda-Danang di Kantor PWM

Sunartono
Rabu, 02 Oktober 2024 - 09:02 WIB
Sunartono
Muhammadiyah DIY Terima Kunjungan Harda-Danang di Kantor PWM Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY menerima kunjungan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sleman Harda Kiswaya-Danang Maharsa di Kantor PWM DIY Jalan Gedong Kuning Kota Jogja, Selasa (1/10/2024) petang. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY menerima kunjungan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sleman Harda Kiswaya-Danang Maharsa di Kantor PWM DIY Jalan Gedong Kuning Kota Jogja, Selasa (1/10/2024) petang.

Sejumlah pengurus PWM DIY yang menemui di antaranya Ketua PM DIY Muhammad Ikhwan Ahada, Wakil Ketua PWM Azman Latief dan Sekretaris PWM DIY Arif Jamali Muis serta sejumlah pengurus lainnya. "Tadi kami menerima Pak Harda dan Mas Danang, diterima Pak Ketua PWM dan jajaran lengkap. Tentu kami mengapresiasi kehadiran calon bupati dan wakil bupati Sleman. Kebetulan Pak Harda tadi menyampaikan beliau termasuk warga Muhammadiyah, punya NBM dan menjadi BPH RS PKU Sleman," katanya.

Advertisement

BACA JUGA : Muhammadiyah Bantul Tegaskan Netral di Pilkada 2024

Arif menegaskan Muhammadiyah bukan partai politik tentu tidak bisa masuk ke ranah dukung mendukung. Karena merupakan rumah besar, siapa pun kader yang maju tentu tidak bisa dihalangi. Namun pihaknya memberikan pesan agar berkompetisi secara sehat.

"Ada beberapa pesan ya tadi kami sampaikan ke Pak Harda dan Mas Danang. Pertama, ketika menjadi pemimpin yang melayani masyarakat, berniatlah untuk ibadah. Kedua, berharap Sleman akan makin maju, dan ketiga tentu ketika nanti terpilih agar memperhatikan dan mengendalikan peredaran miras. Mereka berkomitmen menjalankan saran dari PWM DIY [ketika terpilih]," katanya.

Dalam kesempatan itu Harda Kiswaya mengungkap kunjungannya ke PWM dalam rangka silaturahmi dan memohon doa agar diberikan kelancaran dalam proses Pilkada 2024. Ia menilai Muhammadiyah sebagai organisasi besar, pemerintah harus bisa membersamai. Alasannya karena banyak hal yang dilakukan Muhammadiyah dalam membantu pemerintah salah satunya menyediakan layanan pendidikan.

"Memang kami mendapat saran, masukan tadi. Terkait bagaimana nanti [ketika terpilih] bisa menjalankan pemerintahan bisa hadir untuk semuanya, hal yang sifatnya negatif agar bisa dicegah seperti peredaran miras, tentu ini saran yang baik bagi kami," ujarnya.

BACA JUGA : Gelar Rakerwil, LP4H PW Muhammadiyah DIY Dorong Peningkatan Produk Halal dan Launching GeramMu

Adapun Danang menilai berbagai saran dan masukan dari tokoh di PWM DIY menjadi sangat berharga baginya. "Tentu kami Alhamdulillah dan berterima kasih bisa diterima langsung oleh para pimpinan PWM DIY," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Tiga Ruas Jalan di Kota Jogja Diperbaiki

Tiga Ruas Jalan di Kota Jogja Diperbaiki

Jogjapolitan | 32 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menko Airlangga Minta Kadin Genjot Pertumbuhan Ekonomi

News
| Rabu, 02 Oktober 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement