Advertisement

Mahasiswi UIN yang Tertabrak Motor Anggota TNI AU di Ringroad Bantul Meninggal Dunia

Ujang Hasanudin
Rabu, 02 Oktober 2024 - 08:57 WIB
Ujang Hasanudin
Mahasiswi UIN yang Tertabrak Motor Anggota TNI AU di Ringroad Bantul Meninggal Dunia Kecelakaan lalu lintas - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL–Novia Nur Haliza, 18, mahasiswi Fakultas Adab dan Ilmu Budaya, Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga yang tertabrak motor di Jalur Cepat Ringroad Bantul, meninggal dunia. Korban meninggal dunia setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat Angkatan Udara (RSPAU) Hardjolukito.

Korban yang merupakan warga Lamongan, Jawa Timur itu tertabrak motor Kawasaki Ninja yang dikemudikan oleh anggota TNI Angkatan Udara, Raynaldo, 29 di Jalan Majapahit atau Ringroad, tepatnya di utara Istana Busa, Dusun Wonocatur, Kalurahan Banguntapan, Kapanewon Banguntapan Bantul pada Senin (20/9/2024 malam, sekitar pukul 21.50 WIB.

Advertisement

Kabar meninggalnya korban diunggah di Instagram resmi UIN Sunan Kalijaga. “Rektor beserta Keluarga Besar UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta turut berbelasungkawa atas wafatnya Novia Nur Haliza, Mahasiswa Program Studi Ilmu Perpustakaan Fakultas adab dan Ilmu Budaya UIN sunan Kalijaga Yogyakarta,” demikian tulis postingan UIN Sunan Kalijaga.

Kasi Humas Polres bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana juga mengkonfirmasi korban kecelakaan  Novia Nur Haliza meninggal dunia. “Iya betul korban meninggal dunia,” katanya.

BACA JUGA: Truk Tabrak Vario di Jalan Imogiri Barat, Pembonceng Meninggal Dunia

Berdasarkan keterangan dari Polres Bantul, kecelakaan itu bermula saat motor Kawasaki Ninja  AB-6851-H yang dikendarai Raynaldo melaju di jalur cepat Ringroad dari arah utara ke selatan. Sesampainya di lokasi, motor Ninja menabrak korban saat sedang menyebrang dengan jalan kaki dari arah barat ke timur.

Akibat kecelakaan tersebut korban mengalami cedera kepala berat. Demikian pengendara motor Ninja juga mengalami luka nyeri di dada. Keduanya dibawa ke Rumah Sakit Hardjolukito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Tiga Ruas Jalan di Kota Jogja Diperbaiki

Tiga Ruas Jalan di Kota Jogja Diperbaiki

Jogjapolitan | 26 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menko Airlangga Minta Kadin Genjot Pertumbuhan Ekonomi

News
| Rabu, 02 Oktober 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement