Advertisement

Lantik Pengurus Baru, 234SC Sleman Siap Jadi Ormas Inklusif

Sunartono
Senin, 07 Oktober 2024 - 23:27 WIB
Sunartono
Lantik Pengurus Baru, 234SC Sleman Siap Jadi Ormas Inklusif Sebuah organisasi 234SC wilayah Sleman siap menjadi ormas yang inklusif untuk semua kalangan. Komitmen itu disampaikan dalam pembentukan pengurus baru pada Senin (6/10/2024). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebuah organisasi 234SC wilayah Sleman siap menjadi ormas yang inklusif untuk semua kalangan. Komitmen itu disampaikan dalam pelantikan pengurus baru pada Senin (6/10/2024).

Ketua 234SC Sleman Marwan Arif Budiman mengatakan dengan wajah baru bertekada untuk menjadi organisasinya sebagai ormas yang inklusif atau terbuka untuk semua kalangan. Selain itu siap untuk lebih progresif atau mengarah ke kemajuan khususnya dari kalangan mahasiswa, pengusaha dan berbagai unsur lainnya.

Advertisement

BACA JUGA : Ormas Perempuan Diharapkan Jadi Pengawas Partisipatif Pilkada 2024

"Metode dan pembaruan untuk mengembangkan ini menjadi ormas yang lebih progresif dalam bergerak dan dalam berfikir serta lebih Inklusif terhadap siapa saja. Karna menurut saya ide dan gagasan itu bisa datang dari mana saja, kalo ormas ini masih punya sifat eksklusif maka akan sangat sulit berkembang," katanya Selasa (7/10/2024).

Ketua DPW Sobri Emiga Sando berharap di kepengurusan yang baru bisa membangun nilai yang harus di perjuangkan yaitu progresivitas dan inklusivitas. Dua hal itu menjadi pedoman bagi 234SC Sleman untuk menjalankan sesuatu yang bisa bermanfaat masyarakat dan internal organisasi.

"Ini adalah titik awal, harapan saya, mari bergandeng tangan dan mari kita wujudkan sense of value. Sehingga kita bisa menjadi contoh untuk organisasi atau ormas lainnya," ujarnya.

BACA JUGA : Tokoh Agama Perlu Jaga Kesatuan dalam Momen Pilkada Gunungkidul

Ketua MPW PP DIY Faried Jayen Soepardjan menyatakan saat ini 234SC adalah ormas sehinga para pengurusnya memiliki tanggung jawab besar atas kepentingan organisasi dan kepentingan masyarakat. Ia mengapresiasi semangat para pengurus yang bertekad memperjuangkan nilai progresif dan inklusif menjadi falsafah untuk bergerak.

"Kedepannya PP, Sapma dan ormas lain harus bersinergi demi membangun peradaban yang lebih baik dan utuh terlebih di tatanan masyarakat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kisah Heroik 2 Lansia Cegat KA Dharmawangsa Ekspres Demi Hindarkan Kecelakaan, Kibarkan Kaus Merah

News
| Selasa, 08 Oktober 2024, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Staycation di Hotel Masih Ngetren, Simak Tipsnya

Wisata
| Kamis, 03 Oktober 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement