Advertisement

Eko Suwanto Ajak Masyarakat Wujudkan Lingkungan yang Nyaman dan Lestari

Media Digital
Kamis, 24 Oktober 2024 - 13:57 WIB
Maya Herawati
Eko Suwanto Ajak Masyarakat Wujudkan Lingkungan yang Nyaman dan Lestari Eko Suwanto, anggota DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan. / ist

Advertisement

JOGJA—Guna mewujudkan Jogja menjadi kota yang nyaman dan lestari, warga masyarakat bisa mendorong pemerintah kota lewat musrenbang  pastikan perencanaan pengadaan tanaman.

Eko Suwanto, anggota DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan dapil kota Jogja menyebutkan pengadaan tanaman bisa menghasilkan oksigen yang bermanfaat bagi seluruh warga.

Advertisement

"Saat musrenbang, bisa dorong Pemkot Jogja rencanakan pengadaan tanaman. Udara bersih dibutuhkan warga, ang tidak bisa tergantikan adalah nafas. PDI Perjuangan terus ajak untuk nandur, agar lingkungan perkotaan nyaman dan lestari," kata Eko Suwanto, anggota DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan saat berdialog bersama warga Kotabaru, Jogja.

BACA JUGA: Polisi Sebut Rombongan Remaja Menusuk Pembeli Satai di Jalan Parangtritis Jogja

Sementara itu, untuk menyelesaikan masalah problem perkotaan seperti sampah yang tak kunjung selesai di Jogja ada pilihan solusi kebijakan yaitu pemerintah kota bisa buat aturan minimakan penggunaan plastik.

Eko Suwanto, politisi muda PDI Perjuangan menegaskan menyelesaikan masalah sampah, rumusnya larangan penggunaan plastik/kresek, pakai daur ulang untuk kemasan.

"Hapus retribusi sampah rumah tangga diganti subsidi, angkat outsourcing penggerobak sampah dan lakukan kerjasama dengan bank sampah, yang didaur ulang. Prinsipnya, masalah sampah diselesaikan dengan pendekatan proses bisnis agar memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat," kata Eko Suwanto. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Guru Honorer Dituduh Aniaya Anak Polisi Kini Jalani Sidang Pengadilan

News
| Kamis, 24 Oktober 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement