HARIAN JOGJA HARI INI: 22 Pengunjung Indogrosir Reaktif Rapid Test

Harian Jogja edisi Rabu (13/5/2020). - epaper Harian Jogja
13 Mei 2020 07:37 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

22 Pengunjung Indogrosir Reaktif Rapid Test
SLEMAN—Sebanyak 22 pengunjung Indogrosir yang mengikuti rapid diagnostic test (RDT) virus Covid-19 dinyatakan reaktif.

BNPB Usul PSBB di Seluruh Pulau Jawa
JAKARTA—Mayoritas kasus positif Covid-19 dan angka kematian tertinggi berada di Pulau Jawa.

Belajar dari SARS 2003, Melacak Pasien Jadi Langkah Utama
Sebelum pandemi Covid-19, dunia sudah pernah berhadapan dengan SARS, Ebola, dan berbagai penyakit dari virus membahayakan lainnya. Negara-negara memiliki pola penanganan serupa terhadap wabah mematikan. Sudah seharusnya seluruh negara di dunia bersiap menghadapi banyak wabah mematikan.

Ada Kasus Baru, Wuhan Siapkan Tes Massal
BEIJING—Pemerintah Kota Wuhan Tiongkok sedang menyusun rencana untuk menguji seluruh populasi 11 juta orang terkait Covid-19.

Bangkitkan Optimisme Saat Pandemi
Single hits Utha Likumahuwa dipersembahkan untuk para tenaga medis yang menjadi garda terdepan melawan Covid-19. Warner Music Indonesia, membangkitkan kembali lagu pop klasik Esok Kan Masih Ada ciptaan Alm. Dodo Zakaria

Rekomendasi Kebudayaan Untuk Menjaga Karakter Kawasan Cagar Budaya

Bansos dari APBD DIY Sasar Penerima PKH
JOGJA—Gubernur DIY, Sri Sultan HB X, menyatakan pencairan bantuan sosial (bansos) menggunakan APBD DIY secara khusus menyasar kelompok program keluarga harapan (PKH), mengingat kategori lain telah menerima bantuan dari Kemensos, pemerintah kabupaten/ kota dan desa.

Lingkungan Kerja Perusahaan Diawasi Ketat
BANTUL—Setiap perusahaan wajib menerapkan protokol kesehatan penularan virus Corona di lingkungan kerja. Untuk itu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bantul kian menggencarkan pemantauan ke sejumlah perusahaan di Bumi Projotamansari.

Pembebasan Retribusi Pasar Diperpanjang
BANTUL—Pemkab Bantul memperpanjang pembebasan pembayaran retribusi pelayanan pasar kepada semua pedagang yang berjualan di wilayahnya. Jika semula pembebasan retribusi pedagang baik los maupun kios diberlakukan hingga 30 April, Pemkab bakal memperpanjangnya sampai 30 Mei mendatang.

Picu Kerumunan, Warung Gratis Dievaluasi
WONOSARI—Kegiatan sosial berupa warung gratis yang digelar Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) tak berjalan sesuai rencana. Pasalnya, penyaluran bantuan sosial di hari kedua justru memicu kerumunan di lokasi. Hal itu bertentangan dengan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Rumah Pasien Terus Didekontaminasi
WATES—Merebaknya beberapa klaster Covid-19 di Kulonprogo, membuat tim Posko Dekontaminasi Kulonprogo rutin menyemprot cairan disinfektan ke rumahrumah pasien positif Covid-19 maupun yang baru reaktif antibodi tes cepat.

Sebagian Guru PAUD DIY Tak Gajian
JOGJA—Pembayaran gaji sebagian guru lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di DIY kini seret setelah pandemi Covid-19. Terparah, sebagian guru bahkan tak lagi menerima gaji.

Sebagian Besar Pengusaha Cicil THR
JAKARTA—Sejumlah perusahaan memutuskan untuk membayarkan tunjangan hari raya secara bertahap atau dicicil akibat pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai.

Manufaktur Diramal Mulai Minus
JAKARTA—Ekonom memproyeksi industri manufaktur akan mulai mengalami kontraksi atau tumbuh negatif pada kuartal II/2020 ini. Ketidakpastian berakhirnya pandemi telah menjadi pertaruhan besar bagi kelangsungan kinerja ekonomi domestik dan global, khususnya di sektor industri manufaktur

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.