Advertisement

Vaksin Mendekati Kedaluwarsa Akan Dipakai Sebagai Booster untuk Guru DIY

Sunartono
Selasa, 04 Januari 2022 - 16:37 WIB
Budi Cahyana
Vaksin Mendekati Kedaluwarsa Akan Dipakai Sebagai Booster untuk Guru DIY Siswa mendapatkan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan di SMP Negeri 2 Wonosari, Kamis (12/8/2021). - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pemda DIY akan mengajukan izin penggunaan vaksin sisa yang belum habis kedaluwarsa sebagai vaksin ketiga atau booster. Salah satu sasaran vaksin booster adalah kalangan guru serta tenaga kependidikan.

Ketua Satgas Percepatan Vaksinasi DIY Sumadi mengatakan DIY siap melakukan vaksinasi ketiga (booster) sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat. DIY memiliki stok vaksin yang dikejar masa kedaluwarsanya. Pemda DIY akan mengajukan penggunaan stok vaksin yang ada sebagai vaksin booster.

Advertisement

BACA JUGA: Ribuan PKL Malioboro Dipindah Bulan Ini, Sewa Tempat Baru Digratiskan

“Karena di wilayah Jawa dan Bali persentasenya sudah cukup tinggi, kalau [stok vaksin yang tersisa] dikirim ke luar Jawa agak repot dari sisi akomodasi. Kami melihat ke asas manfaat, daripada expired dibuang, lebih baik dimanfaatkan untuk booster,” katanya, Selasa (4/1/2022).

Ia belum dapat memastikan jumlah vaksin yang akan digunakan untuk booster. Tetapi, Sumadi memberikan gambaran setiap pekan selalu ada vaksin yang mendekati kedaluwarsa. "Waktu kedaluwarsanya berbeda-beda, ada yang pekan ini, pekan depan dan seterusnya. Tetapi setiap pekan selalu ada," ujarnya.

BACA JUGA: Datangi Fans Persis, Suporter PSIM Bentrok dengan Jukir Beringharjo, 1 Orang Ditangkap

Vaksinasi ketiga untuk para guru ini akan diberikan setelah ada izin. "Kalau memang sudah mendapatkan izin dari Pusat dan stok vaksin ada, saya kira DIY siap untuk booster para guru. Bisa juga bersamaan dengan vaksinasi anak usia 6-11 tahun," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement