Advertisement

Antisipasi Peredaran Narkoba Saat Lebaran, BNNP DIY Pantau Tempat Wisata

Catur Dwi Janati
Sabtu, 06 April 2024 - 20:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
Antisipasi Peredaran Narkoba Saat Lebaran, BNNP DIY Pantau Tempat Wisata Kepala BNN Provinsi DIY, Andi Fairan (tengah) ditemui pada Jumat (5/4/2024) usai melakukan tes urine para sopir angkutan lebaran di Terminal Jombor. - Harian Jogja // Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY bakal mengantisipasi potensi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di momen hari raya. Tempat wisata menjadi salah satu lokasi yang bakal dipantau BNNP saat libur Lebaran. 

Kepala BNN Provinsi DIY, Andi Fairan secara tegas tidak ingin perayaan lebaran jadi momen untuk peredaran maupun penyalahgunaan narkoba. Dia menegaskan jika BNNP tetap bakal mengawasi potensi penyalahgunaan maupun peredaran narkoba selama Lebaran.  

Advertisement

"Kami juga mengantisipasi momen-momen hari raya digunakan untuk berkumpul di kampung masing-masing, antisipasi jangan dijadikan momen untuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Kami juga mengawasi itu," tegas Andi pada Jumat (5/4/2024) seusai melakukan tes urine para sopir angkutan lebaran di Terminal Jombor 

Salah satu sasaran pemantauannya yakni tempat-tempat wisata. Sebagai lokasi yang kemungkinan jadi jujugan para pemudik, BNNP DIY akan melakukan pemantauan ada tidaknya penyalahgunaan dan peredaran narkoba di destinasi wisata.  

"BNN melakukan pemantauan di tempat-tempat pariwisata khususnya. Kami juga berharap tidak ada peredaran gelap atau penggunaan narkoba di tempat-tempat pariwisata," tegasnya. 

Baca Juga

Tiga Pemakai dan Pengedar Narkotika di Sleman Dibekuk

9 Tersangka Kasus Ganja, Sabu dan Obat Berbahaya Diringkus

Polresta Sleman Tangkap Pengedar Pil Sapi dan Ganja yang Berjualan via Instagram

Sejumlah elemen akan digandeng BNNP untuk mengantisipasi penyalahgunaan dan peredaran barang terlarang tersebut.  Aparat, pegawai di desa-desa, kader program desa bersinar bersih narkoba dan berbagai elemen lainnya bakal ikut  berpartisipasi dalam upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

"Kami ingin memujudkan momen hari raya Idulfitri ini adalah momen semangat kita, spirit kita untuk mewujudkan Jogja bersih dari narkoba," tegasnya. (Catur Dwi Janati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerja Sama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement