Advertisement

Kepala Kejati DIY Berpamitan Dengan Gubernur dan Wagub DIY

Yosef Leon
Selasa, 04 Juni 2024 - 22:17 WIB
Mediani Dyah Natalia
Kepala Kejati DIY Berpamitan Dengan Gubernur dan Wagub DIY Tidak ada foto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY Ponco Hartanto berpamitan kepada Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, Selasa (4/6/2024). Ponco yang bertugas selama setahun lebih di Jogja itu diberikan tugas baru menjadi Kepala Kejati Jawa Tengah.

Ponco lebih dulu berpamitan kepada Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. Setelahnya mantan Kepala Biro Umum Kejaksaan Agung itu menemui Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X dengan agenda serupa. Keduanya mengapresiasi upaya Ponco yang mengusut penyelewengan penggunaan Tanah Kas Desa (TKD) selama menjabat.

Advertisement

Dalam pertemuannya dengan Sultan Ponco menyebut dirinya diminta langsung oleh Raja Kraton Yogyakarta itu untuk melanjutkan serta memberikan transfer pengetahuan mengenai TKD kepada Kajati DIY yang baru. Meskipun ke depan dia sudah tidak lagi bertugas di Jogja, Ponco menyebut siap untuk berkoordinasi dengan penggantinya.

“Kami diharapkan tetap bisa terus bersilahturahmi dan berkoordinasi dengan Pemda DIY. Khususnya yang berkaitan dengan kesinambungan penanganan TKD, kami juga diharapkan bisa mentransfer pengetahuan tentang TKD kepada Kajati yang baru,” katanya.

Menurut Ponco, Sultan juga mengucapkan selamat dan mengapresiasi koordinasi dan kolaborasi yang dilakukannya dengan Pemda DIY selama ini. Sultan juga berpesan agar dirinya selalu menjaga amanah di tempat yang baru nanti yang secara resmi dilaksanakan pada 11 Juni 2024 untuk serah terima jabatan.

Baca Juga

Kejati DIY Menyita Uang Tunai Rp12 Miliar Atas Kasus Penggelapan Pajak

Kantor PT Taru Martani Digeledah Kejati DIY, Terkait Dugaan Korupsi Rp18 Miliar

Korupsi Taru Martani, Kejaksaan Jangan Berhenti Setelah Menetapkan Tersangka NAA

Sementara Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X mengucapkan terima kasih atas pengabdian Ponco selama kurang lebih 15 bulan di DIY. “Semoga Bapak sehat selalu, lancar semua urusannya di tempat baru, dan kalau bisa segera promosi jabatan,” ungkapnya.

Ponco menuturkan, penanganan mafia TKD masih menjadi tantangan bagi Kajati DIY yang baru. Ia berharap Kajati DIY yang baru yakni Ahelya Abustaman, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kajati Banten dapat bekerja sama dengan baik bersama Pemda DIY untuk menyelamatkan aset-aset yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Jogjapolitan | 11 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BNPB: Dampak Kerusakan Gempa di Bali Ditangani dengan Cepat

News
| Minggu, 08 September 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement