Advertisement

Pembahasan APBD, DPRD DIY Meminta Pemda Perhatikan Masukan dan Rekomendasi Dewan

Yosef Leon
Senin, 01 Juli 2024 - 14:37 WIB
Ujang Hasanudin
Pembahasan APBD, DPRD DIY Meminta Pemda Perhatikan Masukan dan Rekomendasi Dewan Gedung DPRD DIY - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - DPRD DIY meminta Pemda setempat untuk memperhatikan saran dan masukan dari berbagai komisi soal pelaksanaan APBD DIY di tahun-tahun mendatang. Itu disampaikan dalam agenda Penandatanganan Persetujuan Bersama Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD DIY Tahun Anggaran 2023. 

Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana mengatakan, telah disampaikan saran dan pendapat Badan Anggaran DPRD DIY terkait Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD DIY Tahun Anggaran 2023. Ia berharap saran dan rekomendasi dari semua komisi agar diperhatikan dan menjadi acuan dalam pelaksanaan anggaran dan program-program APBD tahun berikutnya.

Advertisement

“Kami juga mengapresiasi tidak adanya penyimpangan selama pelaksanaan APBD di tahun 2023. Dengan kata lain semua berjalan dengan lancar, sesuai dengan rencana. Untuk selanjutnya, hal-hal yang menjadi hambatan utama dalam pelaksanaan anggaran hendaknya dilaporkan secara faktual,” imbuhnya, Senin (1/7/2024). 

Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X mengatakan, rapat paripurna ini merupakan bagian akhir dari proses pembahasan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD. Raperda ini merupakan curah pikir dan curah pendapat antara eksekutif dan legislatif dalam pola kemitraan yang bertumpu pada rasa saling menghormati, saling mempercayai, dan saling menghargai.

BACA JUGA: Pemda DIY Anggarkan Rp2,5 Triliun Untuk Belanja Barang dan Jasa Dalam Negeri

"Sebagai wakil Pemerintah Daerah DIY, saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama legislatif dan eksekutif yang telah melaksanakan proses penganggaran, pelaksanaan, sampai dengan pertanggungjawaban dengan baik dan lancar," jelasnya. 

Menurut Wagub, Pemda DIY berharap ke depan pelaksanaan APBD dapat berjalan dengan lancar, serta dapat mewujudkan DIY yang sejahtera dan berkemajuan. Terhadap rekomendasi-rekomendasi dan hasil evaluasi yang diberikan Badan Anggaran DPRD DIY pada saat pembahasan komisi maupun pembahasan, akan ditindaklanjuti bersama-sama

"Rekomendasi dari sejumlah komisi dan juga Badan Anggaran DPRD DIY akan kami cermati seoptimal mungkin untuk dijadikan bahan pembelajaran ke depannya," pungkas dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Stok Darah PMI DIY Rabu 3 Juli 2024

Stok Darah PMI DIY Rabu 3 Juli 2024

Jogjapolitan | 3 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dampak Timbunan Sampah, Indonesia Berpotensi Rugi Rp551 Triliun Per Tahun

News
| Rabu, 03 Juli 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement