Advertisement

Startup Difasilitasi Komunikasi dengan Investor Lewat Demoday

Newswire
Kamis, 15 Agustus 2024 - 12:07 WIB
Sunartono
Startup Difasilitasi Komunikasi dengan Investor Lewat Demoday Salah satu karya startup yang dipamerkan dalam Demoday hasil pendampingan Ibisma UII dan Kemenkop. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak 30 startup mengikuti Growth Academy Demo Day' yang digelar Inkubasi Bisnis dan Inovasi Bersama (IBISMA) Universitas Islam Indonesia (UII) bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Mikro (Kemenkop UKM). Para startup ini sebelumnya telah melalui proses pelatihan dan pendampingan dan saatnya menunjukkan karya bisnis mereka dalam Demo Day.

"Para startup ini telah melalui rangkaian pendampingan selama sekitar 4 bulan. Mereka ada 30 startup binaan yang harapannya bisa terus berkembang setelah melalui proses inkubasi. Produk yang mereka demokan sangat beragam dari kerajinan sampaikan pangan dan arahnya ke berkelanjutan," kata Direktur IBISMA UII Bagus Panuntun, Rabu (14/8/2024).

Advertisement

BACA JUGA : Gojek dan GoPay Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan Ramadan

Adapun pada Demo Day ini para startup mempresentasikan rencana bisnis, potensi kemitraan pengembangan usaha kepada calon investor dan kemitraan bisnis baik dari dalam maupun luar negeri. Terbagi dalam dua hari dimulai dari pemaparan penawaran kesempatan kemitraan dari calon mitra baik yng terbuka akses pendanaan, permodalan dan jejaring bisnis.

"Harapannya ada ketertarikan dari calon investor atau mitra bisnis untuk bersepakat menindaklanjuti dalam pertemuan bisnis lanjutan, seperti membahas potensi permodalan usaha maupun kemitraan bentuk lain," katanya.

Deputi Bidang Kewirausahaan Kemenkop UKM RI Siti Aziza mengatkan pemerintah pusat terus berupaya untuk memberikan dukungan terhadap para pelaku UMKM atau startup. Ia meyakini melalui berbagai program yang digulirkan seperti inkubsi ini para startup tersebut akan mampu berkembang melalui berbagai kreativitas produk yang dihasilkan. "Kami berkomitmen untuk meningkatkan kapasitas startup," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Polemik Akun Fufufafa, Jimly: Adu Domba Prabowo-Gibran

News
| Sabtu, 14 September 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement