Advertisement

Alasan PKB Beri Rekomendasi Afnan-Singgih di Pilkada Kota Jogja

Sunartono
Minggu, 25 Agustus 2024 - 14:17 WIB
Sunartono
Alasan PKB Beri Rekomendasi Afnan-Singgih di Pilkada Kota Jogja Ketua DPC PKB Kota Jogja Solihul Hadi memberkan surat rekomendasi kepada Afnan Hadikusumo. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi telah menjatuhkan pilihan untuk mengusung pasangan Afnan Hadikusumo-Singgih Raharjo dalam perhelatan Pilkada Kota Jogja. PKB siap memenangkan Afnan-Singgih dalam persaingan perebutan kursi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja.

Adapun surat rekomendasi tersebut telah diterbitkan DPP PKB sejak Kamis (22/8/2024) lalu. Secara tertulis rekomendasi tersebut menyebutkan Afnan Hadikusumo sebagai Calon Wali Kota Jogja dan Singgih Raharjo sebagai wakil.

Advertisement

BACA JUGA : Sultan Mengapresiasi Demo Penolakan RUU Pilkada di Jogja Berlangsung Damai

Dengan demikian pasangan Afnan-Singgih menjadi satu-satunya calon peserta Pilkada Jogja 2024 yang sudah siap dari sisi koalisi. Selain PKB, pasangan ini telah mendapatkan tiket dari Golkar, Gerindra, PPP dan PKS.

Ketua DPC PKB Kota Jogja Solihul Hadi mengatakan PKB telah melalui proses panjang hingga menentukan pilihan rekomendasi untuk Afnan-Singgih. Partanya memiliki sejumla alasan menjatuhkan pilihan terhadap pasangan tersebut.

"Salah satu alasannya, pasangan ini memiliki tekad yang kuat untuk pembangunan Kota Jogja, selan itu mitra koalisi partai politik yang lebih banyak sehingga peluang kemenangan lebih besar, dan kami tentu siap untuk memenangkannya," katanya dikutip Minggu (25/8/2024).

Adapun Afnan mengapresiasi bergabungnya PKB ke koalisi parpol yang mengusungnya. Menurutnya kolaborasi ini merupakan bentuk bersatunya NU dan Muhammadiyah Kota Jogja, sehingga menjadi modal berharga yang perlu terus dijaga.

"PKB komponen parlemen yang penting terutama untuk menjaga arah pembangunan di Kota Jogja agar tetap sesuai di jalurnya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Dukung Penambahan 2 Anggota DK PBB dari Afrika

News
| Jum'at, 13 September 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement